REMBANG – Kunci keberhasilan bangsa dan negara berada di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Rembang. Sehingga ketika bidang pendidikan maju, bidang yang lain akan mengikuti.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di halaman Dindikpora Kabupaten Rembang, Hari Senin (1/8).

Bupati mengatakan dinas pendidikan itu dinas yang cukup membanggakan ketika punya nilai tinggi. Tetapi sebaliknya, ketika punya nilai rendah, maka bisa dipastikan akan mengganggu terhadap kelangsungan negara kita.

“Oleh karena itu segala bentuk apapun di Dindikpora akan kita prioritaskan, baik SDM, sarana prasarana, maupun yang lain. Kita selalu perhatikan, kita selalu prioritaskan dari sisi anggaran maupun suporting yang lain,” Imbuhnya.

Hafidz mengakui dengan adanya perhatian itu menjadikan dinas yang berlokasi di jalan Rembang-Blora itu, sebagai dinas besar segala-galanya karena mempunyai banyak Sumber Daya Manusia (SDM) dan banyaknya anggaran.

“SDMnya cukup banyak. 4.000 lebih di dalam Dindikpora ini. Tidak hanya personelnya, anggarannya juga banyak sekali, hampir 40% APBD berada di Dindikpora,” Bebernya.


Hafidz mengharapkan agar pencanangan zona integritas tidak bersifat seremonial. Maka pegawai di jajaran Dindikpora untuk membenahi perilaku dan sistem. Pasalnya, saat ini, dinas yang berlokasi di Jalan Pemuda itu telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Orang nomor 1 di Rembang itu mengungkapkan pihaknya merasa bangga dan senang sekali dinas / instansi Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kabupaten Rembang telah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Harapannya, dinas/ instansi yang belum, akan diselesaikan di bulan Agustus ini.

“Dindikpora ini termasuk agak terlambat. Sudah hampir selesai, tinggal 2-3 dinas /instansi. Dan kecamatan tinggal 8 atau 9,” Sebutnya.

Pejabat asal Pamotan tersebut menjelaskan jika semua dinas / instansi sudah melakukan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, maka pihaknya akan mendampingi dan mengawal, supaya program yang ada terlaksana dengan baik.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…