Bertempat di Pendapa Museum RA. Kartini, hari Kamis (2/6), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rembang, menggelar Hari Ulang Tahun ke-71 IBI. Dalam kegiatan itu dirangkai dengan pemotongan tumpeng, pelantikan pengurus ranting, halal bihalal dan seminar dengan tema perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul Indonesia maju.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofi’i saat membacakan sambutan Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih kepada bidan yang telah memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada IBI yang telah memperingati hari jadinya yang ke-71. Semoga IBI Cabang Rembang dapat memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas, yang memiliki kemampuan analisis dan evaluasi demi terwujudnya Rembang gemilang 2026,” Imbuhnya.

Ali Syofi’i menerangkan ucapan terima kasih itu karena tugas berat bidan di Rembang selain melayani ibu hamil dan persalinan masih dituntut untuk ikut membantu pencegahan kasus kematian ibu dan anak serta stunting maupun Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

Ketua IBI Cabang Rembang, Sri Sulastri mengungkapkan bidan ibarat pahlawan untuk dirinya sendiri, keluarga, temannya, pasiennya dan pahlawan untuk masyarakat. Pasalnya, bidan menjadi garda terdepan di bidang kesehatan utamanya penanganan pandemi Covid-19.

“Di mana pada musim Covid kemarin, bidan banyak yang gugur dalam masa pandemi,” Ujarnya.

Sri Sulastri menyebutkan di masa pencegahan Covid-19, bidan juga mempunyai tugas baru sebagai vaksinator.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…