Potensi desa wisata (Dewi) di Kecamatan Pamotan kedepan akan diintegrasikan, supaya bisa terkoneksi antara satu desa dengan desa lainnya. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, A. Maskur Rukhani, kepada wartawan, seusai pertandingan futsal persahabatan antara Paguyuban Kepala Desa (PKD) se-Kecamatan Pamotan melawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, di lapangan futsal samping Balai Desa Pamotan, baru-baru ini.

Aang demikian biasa disapa mengatakan tahun depan sudah ada Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) yang merupakan gabungan BUMDes se-Kecamatan Pamotan. Nantinya dipetakan berbagai potensi yang layak digarap, termasuk potensi wisata agar semakin berkembang.

“Setiap desa kan mempunyai potensi beda-beda, potensi apa yang akan kita tonjolkan. Sudah terbit Peraturan Bupati tentang BUMDesma, di situ nanti semua Kades, perwakilan BUMDes masuk, idenya seperti apa. Kalau wisata, beberapa desa sudah ada. Kita misalnya, merintis kolam renang Kincir Sutera. Problemnya, kalau belum punya, bagaimana desa menciptakan wisata dan selanjutnya bagaimana, “ Imbuhnya.

Ketua PKD Kecamatan Pamotan itu menjelaskan pihaknya mengundang PWI bermain futsal bersama itu, selain untuk silaturahmi, sekaligus mengenalkan keberadaan lapangan futsal baru yang berfungsi pula sebagai gedung serba guna.

Selain itu dengan adanya pertandingan persahabatan antara PKD dengan PWI menurut Aang agar terjalin hubungan komunikasi antara Kepala desa dan wartawan tetap terjalin dengan baik.

Harapannya para kepala desa bisa membedakan antara LSM yang mengaku wartawan dan wartawan sungguhan. Sehingga tidak perlu takut jika dikonfirmasi wartawan.
Ketua Seksi Organisasi PWI Kabupaten Rembang, Ilyas Al-Musthofa mengungkapkan pihaknya selalu terbuka, menjalin silaturahim dengan pihak manapun. Salah satunya melalui kegiatan olahraga bersama.

“Kita ingin sama-sama mewarnai pembangunan di Kabupaten Rembang, sesuai tugas pokok fungsi masing-masing. Soal hasil pertandingan, bukan hal utama. Yang penting kita guyup dan gobyos bareng, “ Ujarnya.

Wartawan Suara Merdeka tersebut mengungkapkan seusai futsal para wartawan diajak untuk menikmati segarnya mandi di kolam renang Kincir Sutera, sebelah selatan Desa Pamotan, yang kini menjadi destinasi wisata ngehits, dengan mengandalkan konsep alam perbukitan dan sumber air yang jernih.(Dari Pamotan Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Radio CBFM Luncurkan 9 Program Siar Kekinian

Radio Citra Bahari FM (CBFM) Rembang mulai bergerak menyasar pendengar kaum pemuda…

Barongsai dan Leang Leong Meriahkan Malam Tahun Baru Imlek

Pergantian tahun baru China ( Imlek ) 2573 di klenteng Cu An…