Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, berencana akan menggandeng Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama. Kerjasama itu untuk memupuk kreasi seni dan budaya para siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama / sederajat agar tampil di destinasi wisata.

Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang, Mutaqin mengatakan di destinasi wisata yang ada di Rembang, setiap hari Minggu harus mengadakan event mingguan berupa pentas seni. Dimana para pengisi pentas seni berasal dari siswa siswi yang ada di kecamatan tersebut secara bergiliran.

Mutaqin mengungkapkan ketika ada siswa yang pentas, maka orang tua siswa bersangkutan pasti akan ikut hadir di acara itu. Bahkan orang tua siswa tersebut, akan mengajak kepada tetangga bahkan keluarganya yang jauh untuk ikut hadir menonton pementasan anaknya di panggung.

Dengan mereka itu menurut Mutaqin bisa menjadi multi player efect bagi pengelola wisata, pedagang dan retribusi parkirnya akan meningkat. Sehingga menggerakkan ekonomi di tempat wisata bersangkutan.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Radio CBFM Luncurkan 9 Program Siar Kekinian

Radio Citra Bahari FM (CBFM) Rembang mulai bergerak menyasar pendengar kaum pemuda…

Barongsai dan Leang Leong Meriahkan Malam Tahun Baru Imlek

Pergantian tahun baru China ( Imlek ) 2573 di klenteng Cu An…