Pemerintah Desa Rukem melaksanakan Rembug stunting tingkat Desa. Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antar kader kesehatan,Paud,Masyarakat Desa dengan Pemerintah Desa untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya Stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Adapun Kegiatan utama dalam rembuk Stunting di Desa meliputi Pembahasan Usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifikasi dan sensitif yang disusun dlm diskusi kelompok terarah. Kegiatan senajutnya adalah Pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program / kegiatan intervensi gizi spesifikasi dan sensitif,kesepakatan hasil rembug stunting di desa di tuangkan dalam berita acara yang di tanda tangani oleh perwakilan peserta rembug stunting dan Pemerintah Desa.

Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganaan Stunting dapat di mulai dari pemetaan sasaran secara partisipasif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di Desa.

Selanjutnya lewat rembug stunting Desa,seluruh pemangku kepentingan di Desa merumuskan langkah yang di perlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerjasama dengan dinas layanan terkait.

Dalam pelaksanaan ini di pandu oleh :  Bpk Kepala Desa,PD,Pld

Pelaksanaan rembug stunting ini untuk menghasilkan sebuah data nantinya yang akan di gunakan dalam Rencana kerja pemrintah ( RKP ) Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…