Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya calon haji / umrah di Kabupaten Rembang, Kantor Imigrasi Pati menggelar layanan jemput bola ke Rembang. Kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Rembang itu dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Selasa (15/3) dan hari Rabu (16/3).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Rembang, Zuhri mengatakan dilaksanakannya program jemput bola ini sebagai bagian dari program unggulan dan inovasi dari Kantor Imigrasi Pati.

“Biasanya jamaah haji itu terkait pengurusan paspor langsung ke Pati. Tapi sekarang ndak. Petugas Pati turun ke Kabupaten Rembang,” Imbuhnya.

Zuhri menjelaskan dengan adanya pelayanan jemput bola ini, untuk membantu calon haji yang paspornya sudah habis masa berlakunya dan calon haji pelimpahan.

Pelimpahan haji bisa diberikan kepada ahli waris seperti suami/istri, orang tua kandung, anak kandung dan saudara kandung almarhum / almarhumah.

Zuhri menerangkan calon jamaah haji yang berangkat di tahun 2022 ini yang sudah siap berangkat dan melunasi biaya sebanyak 742 orang.

Selain calon haji menurut Zuhri yang mengurus paspor yaitu 8 orang dari Blora yang akan berangkat umrah.

Salah satu pengunjung, Abdul Channan menyampaikan merasa senang dengan adanya kegiatan jemput bola itu. Karena dirinya tidak repot-repot datang ke Pati. Sehingga hemat biaya.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…