Dalam rangka memeriahkan acara sedekah bumi, Desa Kebonagung Kecamatan Sulang mengundang tim sepakbola U16 dari Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah (Jateng) untuk melawan tim U16 Binasakti FC dari Desa Kebonagung.

Pertandingan persahabatan itu tersaji di lapangan sepakbola Desa Kebonagung, Rabu (6/7) sore. Ratusan warga setempat sangat antusias melihat tim desanya berlaga melawan tim PPLOP yang diperkuat pemain terbaik Jateng.

Dalam laga tersebut pertandingan berlangsung seru, tuan rumah Bina Sakti unggul tipis ataa PPLOP Jateng 1-0. Anak- anak Bina Sakti bermain apik selama pertandingan , sehingga mampu meredam PPLOP, khususnya pemain stoper N.Nada.

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ secara seremonial membuka pertandingan sore itu dengan menendang bola di tengah lapangan. Dirinya sangat mengapresiasi cara tim sepakbola dari Desa Kebonagung dalam meningkatkan kemampuan mereka dengan cara bertanding melawan tim terbaik Jateng.

“Kami jelas menyambut baik selaku pemerintah. Event-event olahraga seperti ini selepas masa-masa pandemi covid-19 bisa dimanfaatkan untuk mencari dan membimbing bibit-bibit muda pesepakbola biar lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih usia dini tim Binasakti FC, Darmo menyebutkan pertandingan sepakbola dalam rangka memeriahkan acara sedekah bumi Desa Kebonagung digelar selama 3 hari. Tidak hanya PPLOP Jateng, tim dari berbagai daerah lainnya.

“Kemarin itu ada tim Safin dari Pati, dari Undip Semarang, kemudian dari Semen Gresik Tuban dan dari Blora. Ada 4 tim undangan yang bermain, cuma beda kelompok umur,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan pertandingan persahabatan ini akan muncul bibit-bibit pesepakbola unggul dari tim Binasakti FC. Yang nantinya bisa berkiprah di kancah sepakbola nasional seperti para seniornya.

“Dari Binasakti FC ada 5 orang, yang senior sudah ada yang main di liga 1, di liga 2 juga ada, dan ada juga yang di PS bhayangkara liga 3. Agar mereka bisa termotivasi untuk terus berkarya, berkarya dan berkarya,” pungkasnya.(Dari Sulang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

(Dari Sulang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…