REMBANG – Gelombang laut tinggi melanda perairan pesisir utara Kabupaten Rembang Kamis siang (26/05/2022). Sekitar pukul 13.00 sebagian besar wilayah Kota Garam turun hujan sedang.

Tingginya gelombang membuat warga nelayan berjaga di tepi pantai untuk mengantisipasi kerusakan kapal akibat benturan karena gelombang tinggi, yang disertai angin kencang.

Berdasarkan pantauan di wilayah pesisir Kelurahan Pacar, Kecamatan Rembang kota sibuk menyelamatkan perahu mereka agar tidak tenggelam atau rusak akibat dihantam gelombang.

Salah satu nelayan desa setempat, Agus mengatakan, hampir sebagian nelayan setempat berjaga, sebagian diantara mengevakuasi perahu yang mulai kemasukan air, untuk dibawa ke tepi pantai agar tidak tenggelam.

“Ini puluhan mas yang ada di tepi pantai karena gelombang tinggi, kita pinggirlan perahu agar tidak tenggelam atau rusak,” jelasnya melalui pesan singkat.

Di tempat lain yakni di Desa Pandean, nampak gelombang laut menarik warga setempat untuk mengabadikan momen tersebut dan diunggah ke sosial media. Setelah dua hari yang lalu banjir rob juga menghampiri desa ini. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…