Grup musik akustik Adera & Friends besutan Kapoy Production menjadi band ke 7 yang tampil menghibur dalam acara Serambi CB FM Ramadan (Srabi Ramadan) Selasa (19/4) kemarin. Dalam acara yang digelar sore hari itu, Adera & Friends membawakan 3 karya lagu ciptaannya.

Vokalis Adera & Friends, Devina Dewi Anggarini menyampaikan Adera & Friends merupakan grup musik bergenre pop dari Kecamatan Lasem. Hingga saat ini Adera & Friends telah memiliki 3 karya lagu antara lain Hujan Turun, Saat Kita Bersama, Sebuah Nama Sebuah Cerita.

Dari ketiga single lagu yang tercipta, lagu berjudul Hujan Turun memiliki cerita yang unik dalam proses pembuatan vidio klipnya. Dimana ketika cairan disinfektan dimanfaatkan untuk membuat efek hujan pada vidio klip lagu tersebut.

“Dari single pertama itu menarik banget, karena kita baru pertama kali buat karya jadi sangat antusian. Waktu itu buat pas pandemi covid-19, jadi pas efek hujannya itu pakainya semprotan disinfektan,” terangnya sambil tertawa.

Wanita yang akrab disapa Dea itu membeberkan, Adera & Friends rencananya dalam waktu dekat akan merilis single lagu ke empatnya. Namun untuk judul dan cerita lagunya masih dirahasiakan hingga hari H peluncuran single tersebut.

Dea menambahkan, acara Srabi Ramadan merupakan bentuk apresiasi dari para musisi lokal yang telah menciptakan karya lagu sendiri. Sehingga dirinya berharap seluruh musisi di Kabupaten Rembang bisa bergabung dalam ivent-ivent musik seperti Srabi Ramadan.

“Kita berharap seluruh musisi Rembang bisa bergabung. Karena banyak sekali yang punya karya-karya kayak kita dan cara seperti ini merupakan bentuk apresiasi untuk mereka agar semakin semangat untuk berkarya,” ucapnya.

Dirinya berharap, panggung untuk musisi lokal Rembang yang diselenggarakan Radio CB FM bekerjasama dengan Kapoy Production dapat terus tersaji. Tidak hanya setiap Ramadan, namun bisa setiap sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali.

“Diharapkan untuk temen-temen CB FM dan dari para penyupport, tidak hanya di serambi ramadan aja, tapi bisa seminggu sekali atau sebulan sekali itu bisa diselenggarakan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…