LASEM – Kepolisian Resort (Polres) Rembang, mengajak kepada orang tua supaya memberi kegiatan-kegiatan yang positif kepada anak-anak muda. Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rembang, AKBP. Suryadi dalam kegiatan dalam pencanangan kampung moderasi beragama, di Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Selasa (15/8) kemarin.

Kapolres mengatakan perlunya orang tua memberikan kegiatan positif untuk menghindari supaya anak muda tidak terjerumus terhadap perilaku-perilaku menyimpang atau perilaku deviant.

“Di antaranya adalah anak muda kita sudah mengenal minum-minuman keras, mengenal pelanggaran terhadap kesusilaan, pelanggaran terhadap pencurian dan pelanggaran-pelanggaran yang lain,” imbuhnya.

Ia mencontohkan pelanggaran yang ditangani Polres Rembang yang melibatkan anak-anak yaitu 12 orang pelaku menghajar 3 anak-anak 15 tahun, salah satunya meninggal dunia. Akhirnya 1 lusin pelaku berhasil ditangkap.

Dihajarnya para korban karena korban akan melakukan pemerkosaan terhadap adik pelaku. Hal itu berdasarkan bukti chatting yang dilakukan para korban.

Suryadi menjelaskan pelanggaran kejahatan yang melibatkan anak-anak di bawah umur sebagai korbannya telah terjadi di Kecamatan Lasem.

“Ada berita-berita pembegalan di mana-mana. Bisa kita ungkap ternyata 10 tempat kejadian perkara. 3 orang pelaku. Kejadian di Jolotundo, Karangturi, Binangun dan Dasun sudah kita ungkap. Dan motornya kita temukan,” bebernya.

Untuk mencegah terjadinya kejahatan di kalangan anak-anak muda menurut Suryadi dengan melibatkan anak-anak bermain olah raga seperti voly.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…