Selama bulan suci Ramadan, Radio Citra Bahari FM menyajikan program Srabi Ramadan dalam bingkai Serambi CBFM. Program acara yang dilaksanakan secara off air di halaman radio tersebut dijadwalkan berlangsung setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu pada jam 16.30 sampai 17.30 WIB.

Direktur Utama Radio CBFM, M. Aqiil Wiraaji mengatakan disajikannya Srabi Ramadan untuk memberikan hiburan musik secara langsung kepada masyarakat setelah pasca pandemi.

Sudah lama banget, radio ini, tidak memberikan hiburan secara live kepada masyarakat dan menghadirkan potensi-potensi lokal berupa band dari Rembang dan membawakan karya mereka sendiri,” imbuhnya.

Aqiil Wiraaji menjelaskan dibukanya Serambi CBFM agar radio yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 8 itu menjadi corong bagi musisi lokal untuk menuangkan ide dan gagasan lewat karya musiknya. Mengingat selama ini musisi lokal atau band lokal sering mengeluarkan debut album, namun kurang sampai ke masyarakat sebagai penikmat seni tersebut.

Selain menghadirkan akustik band serta dialog interaktif menurut Aqiil Wiraaji dalam kegiatan itu juga dimeriahkan pembagian takjil dan pembagian door prize bagi tamu yang hadir.

Aqiil Wiraaji menyebutkan kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui 102,1 MHz dan streaming cbfmradio.com itu diharapkan dapat menjembatani seniman lokal dengan pariwisata. Karena sektor pariwisata tidak bisa lepas dari hiburan.

Selain ada musisi lokal, ada juga hadir dari pemerintahan seperti Dinas Pariwisata, Dinas UMKM untuk memberikan materi berkaitan dengan pariwisata dan UMKM,” tuturnya.

Selain menyajikan Serabi Ramadan, dalam menunggu waktu berbuka puasa Radio CBFM juga menyuguhkan program Ngabuburead yang diadakan setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu pada jam 16.30 hingga selesai bersama Pimpinan Cabang Rijalul Ansor Kabupaten Rembang yang akan membahas materi seputar menyelami dasar, menyemai atsar.(Msd/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…