REMBANG – Acara car free night di wilayah Kabupaten Rembang, akan mulai diujicobakan pada Sabtu (13/8) mendatang. Sejumlah ruas jalan pun akan dilakukan penutupan mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB guna mendukung lancarnya acara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, HM. Hanies Cholil Barro’ Rabu (10/8), kepada Radio Citra Bahari FM.

Kata Wabup, ada sejumlah ruas jalan yang akan dikondisikan agar tidak dilewati kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Ruas jalan tersebut meliputi perempatan Jaini sampai dengan perempatan Kempong.

Nantinya ruas jalan ini hanya akan dilintasi para pejalan kaki, dan sebagai lokasi tempat berjualan UMKM dan tempat tongkrongan warga Kabupaten Rembang.

“Nanti kita coba car free night, nanti animo masyarakat seperti apa? Nanti hanya pejalan kaki dan kendaraan non mesin yang boleh melintas,” kata Wabup.

Selama tahapan uji coba, ruas jalan tersebut akan ditutup. Nantinya selain UMKM juga akan ada musisi lokal yang akan meramaikan suasana sepanjang jalan tersebut.

Dalam penerapan uji coba car free night pemerintah sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk kepolisian, Dinas Perhubungan serta semua pihak untuk kelancaran acara tersebut.

Pada tanggal 13 Agustus 2022 nanti akan ada pembukaan seremoni dari Bupati Rembang jika di Rembang ada momen car free night.

Bagi para pengunjung disediakan kantung parkir depan rumah dinas Kapolres Rembang. Untuk arus lalu lintas sepanjang jalan Sutomo akan dialihkan ke jalan majapahit.( Asmui )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…