Kegiatan vaksinasi pada anak di Kabupaten Rembang, untuk dosis I sebanyak 41.744 atau 77,81% sedangkan vaksinasi dosis II bagi anak sebanyak 12.005 atau 22,38%. Hal itu disampaikan oleh Hubungan Masyarakat Satuan Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, kepada wartawan, di kantornya, baru-baru ini.

Arief mengatakan kendala yang dihadapi belum tercapainya vaksin anak mencapai 100% dikarenakan adanya anak yang sakit waktu akan divaksin dan anak yang akan divaksin belum mendapat restu dari orang tuanya.

“Kendalanya tidak begitu berarti. Kadang waktu vaksinasi ini, ada yang mengalami sakit, memang belum direstui orang tuanya,” Ujarnya.

Arief yang juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Rembang mengungkapkan untuk mengatasi kendala itu, pihaknya menunggu kondisi anak sehat dan siap divaksin.

Sedangkan bagi orang tua yang belum merestui anaknya untuk divaksin pihaknya akan meyakinkan keluarganya untuk memberikan ijin kepada putra putrinya.

Terkait stok vaksin menurut Arief stoknya aman tergantung pemberian dan droping dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, setiap saat pihaknya selalu memberikan laporan secara berkala kepada Dinkes Provinsi Jawa Tengah.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…