REMBANG – Pada tanggal 9 Oktober Kepala Desa Weton, Bambang Jumari tutup usia. Dengan demikian satu jabatan Kepala Desa di Kecamatan Rembang kosong.

Menanggapi hal tersebut Camat Rembang Mustholih, membenarkan kekosongan jabatan kades Desa Weton saat ini kosong. Dalam waktu dekat pihaknya akan mengusulkan Penjabat (Pj) kepala desa (Kades) dari unsur ASN kepada Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.

Menurut Mustholih sudah ada beberapa nama yang akan ditunjuk untuk memegang tampuk pemerintahan sementara di Desa Weton. Namun ia masih menunggu kesiapan dari oknum ASN untuk menduduki jabatan ini.

“Nah iya setelah kemarin Pilkades serentak ada yang kosong lagi. Ini akan segera kami usulkan kepada Bupati. Kalau terlalu lama pemerintahan kosong kan kasihan,” kata Camat Rembang.

Lebih lanjut Mustholih menambahkan setelah Pj. Kades terisi pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) terkait pengisian kepala desa secara definitif.

Karena sisa masa jabatan Kepala Desa Weton masih 4 tahunan, dimungkinkan akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pengganti antar waktu (PAW). (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

BPBD Tetap Siaga Meski Tak Ada Banjir, Alat Pendeteksi Cuaca Dipasang

REMBANG – Cuaca buruk memang menghantui hampir seluruh wilayah di Indonesia. Tak…

Hari Disabilitas Internasional, Bupati Ingatkan Perusahaan Harus Akomodir Penyandang Disabilitas

Hari Penyandang Cacat Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan…

Pemkab revitalisasi pasar tradisional

  KRAGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, optimalisasi sarana dan prasarana perdagangan…

Kerja Cepat, BKD Rembang Proses SK CPNS Sehari

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang sudah mengambil sumpah janji Calon Pegawai Negeri…