REMBANG – Pengisian lowongan Direktur Utama (Dirut) PT. Bank Rembang (Perseroda), memasuki tahap akhir. Pasalnya, 4 orang calon direktur Bank Badan Umum Milik Daerah (BUMD) Rembang itu, pada hari Selasa (2/8), sedang menjalani tes wawancara.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan dalam tahapan seleksi wawancara itu, para calon diminta untuk memaparkan komitmen mereka terhadap masa depan Bank yang berada di depan Pasar Kota Rembang itu.

“Wawancara terkait dengan bagaimana dia komitmennya terhadap Bank Rembang, di dalam mengoperasikan. Kalau punya komitmen paling baik, itu yang nanti kita jadikan dasar untuk memilih diantara 4 calon itu,” Imbuhnya.

Bupati mengungkapkan dalam kegiatan wawancara itu dirinya menjadi salah satu tim penilai. Karena Pemkab menjadi pemilik saham utama di perusahaan yang dulunya bernama Badan Perkreditan Rakyat Bank Pasar itu. Sehingga berhak memilih salah satu yang terbagus di antara 4 calon terbaik otoritas Bank Rembang itu.

“Karena saya selaku pemegang saham 100%, tentu kami bertanggungjawab terhadap keberadaan Bank Rembang dan masyarakat,” Ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Juli 2022 lalu, Panitia Seleksi telah meloloskan 4 orang dari 8 peserta Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), untuk mengikuti ujian lanjutan.

Mereka adalah Moch. Zainun Yanuari dari Klaten, Supriyanto dari Pemalang serta Ahmad Nawawi dan Subendi dari Rembang.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…