Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Rembang resmi menempati gedung baru di Jalan Pemuda Dukuh Tawangsari Kelurahan Leteh Kecamatan Rembang. Peresmian dan Tasyakuran Gedung baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Rabu (6/7).

Bupati Hafidz dalam sambutannya menyampaikan potensi alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Rembang menjadi salah satu daya tarik perbankan berdiri di kota garam ini. Mulai dari potensi hasil lautnya dengan rata-rata 800-1.000 ton ikan per hari.

Sementara untuk pengolah ikan, lanjut dia, ada 13 tempat pengolah yang memiliki kualitas ekspor. Namun diakuinya pembiayaannya masih menjadi faktor utama yang berpengaruh pada kesejahteraan nelayan.

“Kita dari hulu sampai hilir ini sudah tertata dengan baik. Tinggal pembiayaannya yang masih terkatung-katung, sehingga mengganggu terhadap kesejahteraan para nelayan kita,” katanya.

Dirinya berharap, dengan berdirinya Bank Jateng Syariah juga dapat memberikan manfaat khususnya bagi para santri. Melalui program-program yang berbasis syariah guna mengembangkan bisnis para santri.

“Jadi paling tidak santri dapat menangkap program dari bank syariah ini untuk berbisnis. Jangan sampai potensi ini sampai tertinggalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono menyampaikan KCPS di Kabupaten Rembang sebenarnya sudah beroperasi sejak 20 Mei lalu. Namun untuk peresmiannya baru dilakukan pada hari ini.

Dirinya mengungkapkan hadirnya Bank Jateng syariah di Kabupaten Rembang mendapat respon yang bagus dari masyarakat. Terbukti dalam kurun waktu satu bulan pembiayaan oleh Bank Jateng syariah sudah mencapai Rp. 25 miliar.

“Dengan hadirnya kami di Rembang ini yang melayani berdasarkan syariah sangat baik. Targetnya semua sudah sangat baik dan pembiayaannya juga sudah sangat besar. Hitungan 1 bulan lebih sedikit dengan pembiayaan Rp. 25 miliar itu menurut saya sudah sangat bagus, karena biasanya butuh waktu lebih,” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…