REMBANG – Di Hari Pramuka ke-61, Bupati Rembang, Abdul Hafidz selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang, mendapat penganugerahan Tanda Lencana Melati. Penganugerahan itu diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Republik Indonesia, Komjen. Pol. Budi Waseso, melalui Surat Keputusan (SK) Kwarnas 090 tahun 2022 tertanggal 8 Agustus 2022.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepada wartawan, seusai menjadi Pembina upacara Hari Pramuka ke-61, Abdul Hafidz, di halaman Kantor Bupati, Hari Minggu (14/8), mengatakan dengan adanya penghargaan itu memacu pihaknya supaya lebih bersemangat di dalam merawat dan menjaga gerakan pramuka.

“Untuk supaya kita lebih semangat. Penghargaan itu memotivasi kita supaya lebih semangat. Untuk memenuhi esensi dari pada Gerakan Pramuka,” Imbuhnya.

Selain Kamabicab berdasarkan SK Kwarnas 091 tahun 2022 tertanggal 8 Agustus 2022 itu, terdapat pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang yang mendapatkan penghargaan lencana Darma Bakti.

Penghargaan itu diberikan kepada Moch. Mahfudz Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM, Mardi Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Pemkab Rembang, Muttaqin Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Prapto Raharjo Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, kemudian Slamet Haryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dinpermades) dan Nur Rofiq Camat Kragan.

Sedangkan untuk penghargaan lencana Panca Warsa dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, diberikan kepada sejumlah tokoh, diantaranya Dyah Ayu Petra, Estu Budi Winarni, Kasnawi, Sungatri, Anwar Sanusi dan Sulistyowati.

Ketika ditanya, mengenai perawatan Bumi Perkemahan (Bumper) Karangsari Park Bupati mengungkapkan Bumper yang berlokasi di Desa Sudo, Kecamatan Sulang itu pada tahun ini akan disuntik anggaran Rp. 750 Juta, untuk menambah sarana pra sarana kegiatan kepramukaan.

“Sarana pra sarana dalam rangka untuk kegiatan adik-adik Pramuka, sudah kita anggarkan tahun ini Rp. 750 Juta. Tahun depan kita sambung lagi kurang lebih Rp. 1 Miliar, biar sarana lebih representatif dan semoga adik-adik Pramuka lebih semangat,“ Terangnya.

Pejabat asal Pamotan ini berharap dengan adanya pembangunan itu, Bumper Karangsari Park ke depan lebih nyaman difungsikan untuk kegiatan kepramukaan.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…