Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kembali meraih penghargaan dari Radar Kudus Award lagi, namun pada penyerahan yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Pati, pada hari Jum’at (24/6) tersebut, mendapat penghargaan sebagai Bupati Pro Industri dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Abdul Hafidz, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas penghargaan yang telah didapatkan pada malam akbar itu, karena telah memilihnya sebagai Bupati terbaik dalam konteks pro industri dan UMKM.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Rembang, mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan yang diberikan pada malam hari ini karena telah memilih kami sebagai Bupati yang pro industri dan UMKM,” Tuturnya.

Orang nomor satu di Rembang itu mengakui, sejak tahun 2018, dirinya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, berusaha keras supaya industri dan UMKM di sana semakin maju untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya sama dengan Pemkab Pati membuka pro investasi untuk pabrik sepatu.

Pejabat asal Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan tersebut menerangkan UMKM di Rembang mengalami peningkatan yang sangat pesat. Pasalnya, 2 tahun lalu sekitar 40 ribu pelaku UMKM, kini berkembang menjadi sekitar 99.749 pelaku UMKM.

Hal tersebut dipicu minat beli masyarakat akan UMKM lokal semakin tinggi, dan Pemkab Rembang memasukan produk-produk UMKM lokal tersebut kedalam toko retail modern yang ada di sana.

“Dengan mengembangkan selebar mungkin UMKM, inilah cara kami bisa mensejahterakan para pelaku UMKM dan masyarakat Kabupaten Rembang,” pungkasnya.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…