RSUD dr. Soetrasno selalu berkampanye memberi pelayanan yang sebaik-baiknya bagi masyarakat. Namun tidak sedikit dari masyarakat justru malah mendapatkan perlakuan yang sebaliknya.

Hal itu diucapkan admin grup facebook Info Sekitar Rembang, Andhi Suheri saat acara ngopi gayeng bersama Bupati, Wakil Bupati, Komunitas dan Media di pendapa Museum Kartini, Kamis (3/2) malam.

Andhi membeberkan ada banyak keluhan masyarakat yang disampaikan melalui postingan di grup facebook yang ia kelola. Namun karena dirinya tidak menyaksikan secara langsung terkait keluhan layanan pada RSUD dr. Soetrasno, postingan tersebut ia filter agar tidak memancing kegaduhan.

Namun ketika dirinya belum lama ini melakukan penggalangan dana untuk anak penderita tumor, warga Desa Samaran Kecamatan Pamotan. Setelah sumbangan terkumpul, akan diserahkan kepada pasien yang menjalani perawatan di RSUD dr. R Soetrasno.

Saat itulah ia menerima perlakuan tidak mengenakkan dari seorang perawat, sehingga akhirnya diputuskan sumbangan diberikan di rumah keluarga pasien saja. Ternyata keluhan masyarakat melalui media sosial facebook selama ini benar adanya.

Fasilitasnya saya akui top markotop, cuma yang saya sayangkan pelayanan suster atau perawatnya. Saya sendiri jadi korban amukan suster, padahal saya mau jenguk dik Sinta (pasien-Red). Saya mau ngasih donasi dari para donatur, tapi saya kasihkan di rumah karena saya merasa kecewa. Saya nggak bermaksud menjatuhkan, tapi buat evaluasi kedepan lebih baik lagi, “ terangnya.

Bupati menjelaskan, pihaknya tidak bosan-bosannya mengingatkan agar RSUD selalu memberikan pelayanan yang baik ke pada masyarakat.

Untuk menindaklanjuti perihal itu, Bupati Hafidz kemudian memberi tantangan kepada seluruh masyarakat.

Jika ada seorang perawat yang memberikan pelayanan tidak mengenakan diminta untuk mencatat namanya, waktu kejadian, dan kalimat yang dilontarkan. Kemudian dilaporkan ke Bupati, untuk ditindaklanjuti.

Sekarang tak tantang mas, kalau ada petugas yang ngamuk, namanya siapa, jam berapa, apa kalimatnya, sudah nanti akan kami tindaklanjuti, “ ujarnya.

Bupati menambahkan agar RSUD terus memperbaiki pelayanan dan kenyamanan. (Rendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…