REMBANG – Bupati Rembang, Abdul Hafidz, memastikan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, di wilayahnya digelar secara meriah. Hal itu disampaikannya, kepada wartawan, hari Senin (8/8).

Bupati mengatakan dalam kegiatan peringatan hari kemerdekaan itu menggelar upacara pada tanggal 17 Agustus dan karnaval pada tanggal 21 Agustus 2022.

“Saya ingin masyarakat senang. Saya ingin supaya masyarakat bersyukur. Seneng. Bahwa ini kemerdekaan. Merdeka betul. Jangan sampai tidak merdeka,” Imbuhnya.

Bupati menerangkan peringatan hari kemerdekaan tidak hanya digelar di tingkat kabupaten. Bahkan kegiatan serupa juga digelar di tingkat kecamatan. Event yang disajikan untuk menghibur masyarakat bermacam-macam mulai pementasan wayang, kethoprak, lomba karaoke, lomba jalan sehat dan karnaval.

Sementara itu Sekretaris Daerah Rembang, Fahrudin, menyampaikan khusus untuk kegiatan karnaval budaya di tanggal 21 Agustus nanti, pihaknya akan melibatkan organisasi perangkat daerah, Badan Usaha Milik Negara / Badan Usaha Milik Daerah dan Kelompok Satuan Pendidikan Menengah. Namun ada pembatasan jumlah personel dan peralatan yang dipakai.

“Memang kepesertaan tidak semua, nggak cukup. Semua kita undang. Kita batasi jumlah personelnya dan untuk peralatan yang dipakai tidak terlalu banyak,” Bebernya.

Selain itu, menurut Sekda dalam kegiatan karnaval nantinya peserta dilarang memakai kendaraan besar seperti tronton dan melarang peserta beriring-iringan dengan menggunakan kendaraan kecil. Agar semua bisa masuk dan berjalan dengan lancar. Harapannya karnaval lebih berinovasi, meriah dan representatif.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…