Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM mitra toko modern agar jangan baik di awal namun menjadi awal yang baik. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Launching UMKM masuk toko modern Alfamart, di Alfamart kompleks Hotel Pollos, hari Kamis (31/3).

Bupati mengatakan dengan adanya baik di awal, nantinya ada pihak-pihak yang dirugikan. Sehingga kualitas, kontinuitas dan konsistensi tetap terjaga mulai dari awal hingga akhir.

“Biasane iku apik-apik di awal. Maka dari itu, ini awal yang baik,” Imbuhnya.

Bupati mengungkapkan sebagai contoh awal yang baik dengan menjaga kualitas dan kuantitas produk secara kontinyu mulai dari awal hingga seterusnya. Harapannya karena barangnya laku keras, sehingga Alfamart membutuhkan 100, namun yang dikasih 10.

Bupati juga meminta kepada Alfamart untuk konsisten memasarkan produk-produk UMKM. Agar tidak ada diskriminatif dengan produk lain. Selain itu terbuka sehingga pelaku UMKM merasa aman dan nyaman. Agar tidak ada dugaan yang macam-macam baik terhadap tempat dan harga.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang, M. Machfudz menerangkan kegiatan dilakukannya launching untuk meningkatkan UMKM di Kabupaten Rembang. Pasalnya, saat ini sudah berhasil mendorong 12 produk UMKM masuk Alfamart.

“Dalam rangka daya saing UMKM di Kabupaten Rembang,” Tambahnya.

Machfudz mengungkapkan saat ini pihaknya telah menfasilitasi 43 UMKM untuk mengurus sertifikasi halal dari pemerintah.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…