Bupati meminta Pemilu disosialisasikan secara masif

PANCUR – Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan kepala desa selaku Kepala Satlinmas di tingkat desa supaya menggencarkan pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya pada saat peningkatan kapasitas Satlinmas di Gedung Serba Guna Desa Pancur, Kecamatan Pancur, Senin (29/1).

Bupati mengatakan perlunya sosialisasi ke masyarakat tentang pemilu secara masif karena masih ada masyarakat yang belum tahu tentang pemilu 2024.

“Masyarakat memang belum banyak yang tahu. Banyak suara yang ke saya Pak Bupati saiki kok ora ana sosialisasi ning RT-RT leh tentang pemilu. Ndhisik sangger ana pemilu, kok ana sosialisasi ning RT. Minimal ning jamaah-jamaah pengajian. Iki kok ogak ana leh,” bebernya.

Ia menjelaskan sosialisasi yang diperlukan ke masyarakat agar masyarakat mengetahui tentang pemilu di antaranya tanggal pelaksanaan, jumlah kartu suara yang dicoblos beserta warna kertasnya. 

Dalam kegiatan sosialisasi menurut bupati tidak boleh menyerempet-menyerempet untuk memilih salah satu peserta pemilu. Karena pilihan diserahkan sesuai hati nurani masyarakat.

Hafidz menuturkan apabila masyarakat sampai salah memilih maka yang rugi adalah negara. Pasalnya, pesta demokrasi 5 tahunan itu membutuhkan anggaran hingga trilyunan rupiah.

Sementara itu Camat Pancur, Kastari, saat menjadi inspektur upacara pembukaan peningkatan kapasitas Satlimas di Lapangan Desa Pancur menyebutkan kegiatan peningkatan kapasitas dilaksanakan yang diikuti sebanyak 115 peserta dari 23 desa di Kecamatan Pancur.

“Pelaksanaannya dilakukan di lapangan dan di gedung. Di gedung dalam rangka untuk menerima transfer ilmu dari para pelatih. Di lapangan untuk melatih kegiatan-kegiatan keterampilan fisik,” ujarnya.

Selain pengarahan dari Bupati menurut Kastari dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari itu direncanakan akan dihadiri Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Inf Yudhi Yahya, Kapolres Rembang, AKBP. Suryadi.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *