REMBANG – Bertempat di Aula Lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Jumat (30/12) Bupati Rembang melantik 67 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang yang terdiri dari 26 Pejabat Administrator, 35 Pejabat Pengawas dan 1 Pejabat Fungsional.

Dalam rotasi tersebut sebagian menerima kenaikan jabatan baru, sebagian mutasi tempat kerja dan sebagian lain menerima promosi jabatan.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menyampaikan rotasi dan promosi bukan merupakan hal baru. Melainkan penyegaran yang dilakukan sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat hingga daerah.

“Kita adakan pengisian jabatan, mutasi dan lain sebagainya ini hal yang biasa diatur dalam undang-undang dan aturan yang lain. Kita diberi hak menata organisasi melalui mutasi peningkatan karier ini hal mutlak yang saya lakukan. Saya ucapkan selamat buat yang sudah dilantik,” jelasnya.

Abdul Hafidz mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk serius menjalankan amanah baru yang diberikan. Dan jangan pernah bermain-main dengan jabatan atau amanah yang diberikan.

“Ini amanah supaya dipahami bahwa amanah itu harus dipertanggung jawabkan. Jangan sampai punya pengertian sesuatu yang dimainkan. Apalagi bapak ibu sudah mengucapkan sumpah dengan Tuhan ini yang harus diperhatikan betul karena sumpah ini juga dipertanggung jawabkan di akhirat,” tambahnya.

Bupati mengingatkan agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

“Tugas yang diamanatkan saya minta untuk supaya dipahami secara utuh dan supaya dilaksanakan dengan baik. Segera menyesuaikan diri. Kami sadar betul bahwa yang namanya pelantikan saya sadar ada yang merasa kurang, ada yang merasa pas dan ada yang merasa kecewa,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan apresiasi kepada ASN yang sudah berdonasi untuk korban bencana alam yaitu gempa bumi di Cianjur. Bantuan disampaikan langsung oleh Bupati Rembang kepada Bupati Cianjur.

Kata Abdul Hafidz, pemerintah Cianjur menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Rembang yang sudah memberikan bantuan. (Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…

Cegah Anak Putus Sekolah, Baznas Punya Program Santunan Cerdas

REMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang memiliki program unggulan…