REMBANG – Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru yaitu Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol. Czi. Parlindungan Simanjuntak dan Ketuaa Pengadilan Negeri, Muhamad Baginda Rajoko Harahap, semoga terjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Rembang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat coffe morning menjalin sinergitas pemerintahan menuju Rembang Gemilang, di Aula Kantor Bupati, hari Senin (11/7).

Bupati mengatakan Kapolres dan Dandim mendapat tugas tambahan menjadi Wakil Ketua Tim Penanganan kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Pasalnya, Jawa Tengah dalam kondisi darurat PMK.

“Biasanya perkenalan pejabat baru biasanya malam hari. Hari ini, kita lakukan pagi. Karena Kami ingin Pak Dandim, Pak Kepala Pengadilan dikenal semua OPD, Camat mungkin sampai ke tingkat desa,” Imbuhnya.

Bupati mengungkapkan TNI / Polri sekarang tidak hanya sekedar mengurusi soal hukum dan keamanan saja namun juga soal kemasyarakatan. Seperti yang dilakukan sebelumnya juga menjadi tim penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan itu Hafidz memperkenalkan Rembang sebagai kota santri mempunyai tokoh agama tingkat nasional maupun internasional yang masih satu keluarga dengan Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ dan Wakil Ketua DPRD – Bisri Cholil Laqouf yaitu Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) – Kiai Haji (KH) Ahmad Musthofa Bisri, Ketua Umum PBNU – KH. Yahya Cholil Staquf dan Menteri Agama Republik Indonesia – Yaqut Cholil Qoumas.

“Mustasyar PBNU itu Paman Pak Wakil Bupati. Ketua PBNU dan Menteri Agama kakaknya Pak Wakil Bupati dan juga kakaknya Pak Wakil Ketua DPRD. Sehingga mempunyai aset bernilai walaupun daerahnya tidak begitu ramai,” Tuturnya.

Kelebihan Rembang lainnya menurut Bupati juga mempunyai potensi yang luar biasa yaitu mempunyai pesisir laut sepanjang 63 kilometer dengan 13 Tempat Pelelangan Ikan. Sementara bahan tambang juga melimpah ada batu kalsit, andesit, pasir kuarsa dan batu tras.

Di bidang pertanian ada lahan tebu seluas 8 ribu hektar dan sawah 39 ribu hektar. Sehingga Bahkan populasi sapi ternak 137 ribu nomer 3 se-Jawa Tengah.

Sementara itu sebagai pejabat baru, Dandim memohon bantuan kerjasamanya baik dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) maupun Organisasi Perangkat Daerah untuk mengembangkan Rembang menuju yang terbaik.

“Saya mohon bantuan kerja sama semuanya baik Bapak Bupati dan unsur Forkompinda, untuk mengembangkan Rembang,” Harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri yang meminta bantuan kerjasamanya sehingga bisa bersinergi dan membawa kemajuan sehingga menjadikan Rembang Gemilang.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…