Bupati Rembang H.Abdul Hafidz meresmikan rumah sakit PKU Muhammadiyah Pamotan, Selasa (22/2). Dengan beroperasionalnya rumah sakit tersebut, maka saat ini ada empat rumah sakit di Kota Garam.

Bupati Hafidz menuturkan rumah sakit PKU Muhammadiyah Pamotan akan memberikan energi baru untuk pelayanan kesehatan di Rembang. Masyarakat semakin banyak pilihan dalam mengakses fasilitas kesehatan yang sebelumnya ada RSUD dr.R.Soetrasno, RSI Arafah dan RS.Bhina Bhakti Husada.

Seusai berkeliling seluruh ruangan rumah sakit tersebut, Bupati mengaku kaget karena fasilitasnya lengkap dan representatif. Yang paling mengejutkan yakni sudah adanya ruang pelayanan pasien covid-19.

Lebih lanjut Bupati meminta manajemen RS PKU Muhammadiyah bersinergi dengan pemerintah dan rumah sakit lainnya. Jangan sampai ada kompetisi yang tidak sehat antar rumah sakit.

“Mari kita jaga dengan kompetisi yang sehat, agar masyarakat terlayani dengan baik. Saya minta pak kepala Dinas Kesehatan bisa menjadi wasit, jika ada permasalahan segera diatasi.” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Medis Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Dr. Arif Sajali menyebutkan,  Rumah Sakit PKU Muhammadiyah memiliki kapasitas 69 tempat tidur. Saat ini Rumah Sakit PKU Muhammadiyah bertipe D, namun secara fasilitas jauh diatas rumah sakit tipe D.

“Kita ada 4 ICU dewasa, 2 pediatrik untuk anak-anak dan 2 untuk bayi. Jadi kita total bisa merawat untuk itensif itu ada 8 tempat tidur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…