REMBANG – 58 kelompok baik Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), sekolah negeri /swasta dan organisasi masyarakat, hari Minggu (21/8), mengikuti karnaval. Kegiatan karnaval yang dimulai dari pagi sampai sore itu, para peserta melewati rute dari start di Jalan Cokroaminoto, Jalan Soetomo, Jalan Kartini dan finish di Jalan Pemuda.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz serta Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta istri naik delman.

Bupati bersama sang isteri di barisan depan menyampaikan karnaval kemerdekaan sebagai sarana hiburan, sekaligus untuk memupuk rasa persatuan dan kebangsaan.

Di sepanjang rute karnaval, tak jarang warga berjabat tangan dengan Bupati dan meminta foto. Anak-anak kecil yang datang mendekat, kemudian diberi jajan dan permen oleh Bupati sebagai wujud rasa sayang.

“Ungkapan rasa kebersamaan, spontanitas saja. Sudah puluhan bungkus, “ imbuhnya.

Sementara itu di barisan belakangnya, tampak Wakil Bupati bersama istri, selain memberikan permen, kadang mereka diberhentikan masyarakat diajak untuk berswafoto.

Sebagian peserta dari OPD juga memberikan kenang-kenangan kepada penonton seperti handuk bahkan buku tulis dan pensilnya.

Diadakannya karnaval menurut Bupati selain untuk menghibur masyarakat juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan pemerintah dengan masyarakat dalam membangun Rembang menuju Rembang Gemilang.

Pasalnya, pihaknya di tahun 2022 ini telah menyiapkan anggaran Rp. 135 Milyar untuk peningkatan serta pelebaran 25 titik jalan dan menyiapkan dana Rp. 10 Milyar untuk pemasangan 800 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Soal dalan sing urung dibangun, engko tetep dibangun. Soal dalan sing peteng engko dipadangi. Ampun kuwatir. Sabar nggih? Aja kabeh kudu saiki, berkelanjutan atau bertahap,” Ujarnya.

Sementara itu ketika di depan panggung kehormatan, para OPD mempertontonkan atraksi untuk menuju Rembang Gemilang 2026 diantaranya Dinas Perhubungan yang memperagakan pemasangan dan perbaikan LPJU dengan truk crane skylift, Badan Penanggulangan Bencana Daerah memperagakan cara mengatasi kebakaran Liqiud Petroleum Gas dan Dinas Kesehatan yang mengkampanyekan cara hidup sehat.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…