BPD Mondoteko usulkan pengisian PJ Kades

REMBANG – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mondoteko, Kecamatan Rembang, mengusulkan pengisian Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala Desa Mondoteko, Sudarto, telah meninggal dunia karena sakit.

Wakil Ketua BPD Mondoteko, Agus Sutomo mengatakan perlunya mengusulkan Pj. Kades agar pemerintahan desa tidak mengalami kekosongan jabatan kepala desa.

“Pj. Kades ini nanti biasanya dari Kecamatan Rembang kota untuk mengawal Pemerintahan Desa Mondoteko yang mengalami kekosongan. Terkait surat menyurat, anggaran, dan lain sebagainya agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Wartawan Kedaulatan Rakyat menyebutkan masa bakti Sudarto sebagai kepala Desa Mondoteko sebenarnya akan berakhir pada akhir 2025.

Terpisah, Camat Rembang, Abdur Rouf mengungkapkan pihaknya saat ini telah mengusulkan Yudiyanto salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Rembang yang bertugas di seksi Pembina dan Pengawasan pengelolaan dana desa.

“Sesuai perbup syaratnya harus ASN. Sehingga kita memilih ASN di Kecamatan Rembang,” ujarnya.

Yudiyanto menurut Abdur Rouf sudah berpengalaman di bidang pemerintahan desa karena pernah menjadi PJ Kades Weton.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *