REMBANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, melebarkan sayap di ajang olah raga dengan mendirikan klub Bulu Tangkis. Pasalnya, organisasi wartawan itu, hari Senin (4/7) meresmikan terbentuknya squad dengan nama Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Bolo Siwo.

Pengurus SIWO PWI Rembang, Rendy Teguh Wibowo mengatakan nama Bolo Siwo berasal dari Bolo berarti teman, sedangkan Siwo merupakan kepanjangan dari Seksi Wartawan Olahraga. Dimana terbentuknya Bolo Siwo tidak lepas terinspirasi dari PWI n Friends, tim sepak bola yang lebih dulu moncer.

““Kita terinspirasi dari PWI n Friends. Makanya dinamakan pula PB. Bolo Siwo. Kita sangat terbuka, temen-temen dari luar bergabung yang sehobi untuk ikut badminton. Sifatnya main bareng, fun bareng dan sehat, “ Ujarnya.

Wartawan Radio Citra Bahari FM itu mengakui nantinya, tidak hanya kalangan wartawan saja yang bermain, tetapi kalangan dari luar juga dipersilahkan, karena Siwo PWI mempunyai tujuan mengkampanyekan olahraga demi mendukung kesehatan masyarakat.

Wartawan Koran Lingkar Jateng tersebut menyebutkan jadwal namplek di GOR Firby Jalan Cinta Rembang, tiap Kamis malam, mulai pukul 19.00 – 21.00 Wib.

“Ini akan kita rutinkan, semoga ke depan akan semakin banyak yang bergabung. Sementara kita main 2 jam dulu, nanti perkembangan selanjutnya, kita lihat seperti apa,“ Ungkapnya.

Sementara itu, seorang mahasiswa dari Desa Jolotundo Kecamatan Lasem, Riza Rino Lanuardi yang ikut bergabung dalam event main perdana PB. Bolo Siwo mengungkapkan bermain selama 2 jam, dengan sistem pemain ganda sudah cukup melelahkan.

“Kemungkinan karena jarang olahraga ya, jadi 1 set saja keringat deras bercucuran, sudah ngos-ngosan,“ Ujarnya.

Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rembang ini menilai kegiatan olahraga bulu tangkis sangat tepat untuk ditetapkan menjadi agenda rutin seminggu sekali.

“Sangat bagus, kita main sambil teriak-teriak, seru sekali. Mungkin dari lapangan kita yang paling ramai ya. Justru teriakan itu yang bikin gayeng suasana, “Bebernya.

Riza Rino turut menyampaikan dukungan atas inisiasi Siwo PWI Rembang membentuk PB. Bolo Siwo, sehingga memungkinkan pecinta olahraga bulu tangkis dari luar wartawan, ikut bergabung.

“Sangat melegakan, terutama bagi warga di luar yang bingung cari tandem pengin main badminton. Nah, ini ada wadah yang tepat. Salut untuk Siwo PWI yang sudah buka kesempatan, “ pungkasnya.(Masudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…