Hujan deras yang menyebabkan banjir di sejumlah sungai di Kabupaten Rembang membawa korban jiwa. Seorang bocah perempuan kelas 3 Sekolah Dasar (SD) setempat, meninggal setelah terseret arus deras di sungai yang sedang pasang.

Korban warga Desa Binangun, Kecamatan Lasem itu ditemukan olah warga dalam keadaan meninggal Senin malam (07/03) sekitar pukul 19.25 waktu setempat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh warga, Nisa Azzahri Mufakkiroh setelah pulang dari madrasah bermain di sungai bersama empat teman sepermainan. Mereka bermain disungai sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah hari beranjak sore, mereka pulang ke rumah masing-masing.

Namun Nisa harus melewati jembatan yang terbuat dari bambu di belakang rumah neneknya untuk pulang. Diduga korban terpeleset saat melintasi jembatan tersebut karena lokasi habis diguyur hujan.

Dugaan itu dikuatkan karena dilokasi ditemukan bekas kaki terpeleset yang dimungkinkan merupakan jejak bocah 10 tahun itu.

Dalam perbincangan melalui saluran seluler Kapolsek Lasem AKP Arif Kristawan membenarkan kejadian itu. Ia mengaku sungai yang menghanyutkan korban sebetulnya tidak terlalu dalam. Namun arus yang kuat membuat Nisa tidak mampu melawan arus.

Jadi korban ini pulang dari sekolah Madin. Dari sana jam 4 sudah selesai. Itu ada jalan untuk lewat pematang sawah itu. Dia meniti itu lalu terpeleset. Itu bambu utuh yang menghubungkan dari sawah ke sawah,” katanya.

Proses pencarian tidak membutuhkan waktu yang lama. Korban ditemukan di sekitar barong (gerumbul) sungai dan langsung dibawa pulang ke rumah duka. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…