BLK Rembang buka pelatihan bagi pencari kerja

REMBANG – UPTD. Balai Latihan Kerja (BLK) Rembang, setiap tahunnya telah membuka pelatihan bagi pencari kerja. Pelatihan dilaksanakan secara gratis bahkan peserta mendapat fasilitas berupa ATK, tas peserta, modul pelatihan, seragam, kaos olah raga, sepatu, konsumsi, asuransi, sertifikat dan uang saku.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang, Dwi Martopo mengatakan di UPTD BLK Rembang ada 7 pelatihan keterampilan yang dibuka pada 2024 ini. 

“Di BLK ada 7 keterampilan yang dibutuhkan oleh para pencari kerja. Pelatihan las, AC / pendingin, prosesing / tata boga, membatik, menjahit dan IT lebih banyak ke design grafis. Terakhir kecantikan atau tata rias” ujarnya.

Ia menjelaskan pelatihan 7 keterampilan itu dilaksanakan dalam 2 tahap. Dimana tahap 1 berupa pelatihan IT dan tata rias telah selesai dilaksanakan.

Sedangkan pelaksanaan tahap 2 berupa program pelatihan berupa menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan roti dan kue, pemeliharaan dan perbaikan AC rumah tangga, las fitter structure serta pelatihan pembuatan batik tulis, masih dalam tahapan pendaftaran.

Pasalnya, tahapan pendaftaran dibuka sampai 22 April 2024 nanti. Namun masing-masing pelatihan dibatasi peserta hanya 16 orang dan bagi kejuruan yang telah memenuhi kuota pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu.

Sementara itu persyaratan pendaftaran peserta di antaranya minimal berusia 17 tahun, memiliki email dan nomor HP yang aktif bisa SMS.

Setelah tahapan pendaftaran menurut Dwi Martopo dilanjutkan tes tertulis dan wawancara pada 24 April 2024, pengumuman 25 April 2024 dan pelaksanaan 2 Mei 2024.

Dwi Martopo menyebutkan waktu pelatihan selama 1 bulan kecuali pembuatan roti dan kue selama 18 hari.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *