Bisnis Ringan Dengan Omset Menjanjikan

Popcorn merupakan jenis makanan ringan yang banyak disukai anak kecil hingga orang dewasa. Dengan banyaknya penggemar popcorn dapat dikatakan jika bisnis tersebut sangat menjanjikan.

Melihat pemasaran yang ada, bisnis pop corn ini terus berkembang dan memiliki peluang bisnis yang masih terbuka dengan lebar. Peluang tersebut yang kemudian ditangkap oleh Nugraeni Saputri Nur Hidayah warga Kecamatan Lasem.

Reni, sapaan akrabnya menjelaskan bisnis makanan memang ringan sangat banyak dicari serta diminati masyarakat. Kebutuhan konsumsi masyarakat yang semakin tinggi juga membuat bisnis popcorn berpotensi sangat bagus.

Dirinya mengaku, dalam menggeluti bisnis popcorn ini belum ada satu bulan. Namun omset kotor yang ia dapatkan rata-rata perharinya mencapai Rp. 200-300 ribu. Jika ramai pesanan omsetnya bisa naik hingga Rp. 600 ribu per hari.

Dirinya mulai terjun ke dunia bisnis popcorn bermula ketika melihat orang tuanya yang berprofesi sebagai agen makanan ringan. Dirinya mengetahui popcorn yang diperdagangkan orang tuanya ternyata berasal dari luar daerah.

“Kebetulan Bapak Ibu saya itu kan agen makanan ringan di Pasar. Mereka itu di stok (popcorn) dari luar, namun kualitasnya itu kurang enak rasanya. Terus kita iseng-iseng bikin sendiri, kok banyak yang minat akhirnya kita beli alatnya,” terangnya.

Sebelumnya, dirinya mencoba untuk membuat popcorn secara manual. Namun popcorn yang dihasilkan dirasanya kurang maksimal.

Bermodal melihat tutorial membuat popcorn di internet, bersama suaminya dirinya kemudian memutuskan untuk membeli alat pembuat popcorn.

“Awalnya kita mencoba itu sering gagal, rasanya kurang sesuai. Kemudia saya praktek terus, baru sampai sudah tahu takaran yang pas baru berani beli mesinnya,” bebernya.

Dirinya menambahkan, modal awal yang dia keluarkan untuk memulai bisnis popcorn ini kurang lebih sebesar Rp. 5 juta rupiah. Digunakannya membeli alat dan bahan-bahan untuk membuat pop corn.

Menurutnya, bisnis popcorn ini merupakan bisnis yang membutuhkan modal kecil, resikonya kecil, dengan omset yang cukup besar. Saat ini dirinya telah memiliki pelanggan tetap dari segala umur dan telah memproduksi popcorn dengan 15 varian rasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *