Bintang FC Klub sepak bola dari Desa namun mendunia

REMBANG – Nama klub Sepak Bola Bintang Football Club (FC), Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang, kini semakin tenar setelah ikut bertanding melawan kesebelasan baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga klub Ndeso namun berlimpah prestasi dunia.

Manager sekaligus pemilik Bintang FC, Rasno mengatakan nama Bintang FC diambil dari nama anaknya yang kecil. Sedangkan didirikannya klub ini untuk mewadahi anak-anak yang hobi sepak bola tetapi tidak melanjutkan sekolah formal ke luar kota.

“Yang kecil saya taruh di SSB. Setelah itu dia ikut seleksi di Kincir. Kelas 5 SD. Menginjak usia SD ke SMP, banyak teman-temannya yang lari ke akademik. Berawal dari situ, ingin anak bertahan di Rembang, tidak masuk akademik. Saya tampung,” imbuhnya.

Ia menjelaskan didirikannya Bintang FC untuk menggali potensi anak-anak Rembang. Dari situ diharapkan muncul bibit-bibit pemain Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR).

Untuk menggali potensi itu menurut Rasno timnya diikutkan bertanding di event-event besar persepakbolaan.

Rasno mengungkapkan selama menjadi manager Bintang FC banyak suka dukanya. Sukanya jika mengikuti event hasilnya sangat memuaskan dengan mendapat juara.

“Kalau berhasil saya merasa ada kepuasan tersendiri. Dan saya bangga. Karena selama ini anak-anak tidak terarah menjadi terarah,” ujarnya.

Sementara dukanya menjadi manager Bintang FC ketika ada event besar, orang tua ikut mendampingi anaknya yang masih kecil. Sehingga biayanya membengkak. Pasalnya bila ada rejeki berlimpah tidak menjadi masalah. Namun jika kondisi keuangan minim, akan menjadi beban.

Kepala Desa Pasarbanggi itu menyampaikan prestasi yang membanggakan diraih Bintang FC salah satunya menjadi juara pertama pada ajang CCFA International Football Turnamen di negara Gajah Putih Thailand pada tanggal 26 – 29 Januari 2024 lalu. Selain dari Indonesia yang diwakili Bintang FC juga ada tim dari Korea, Taiwan, Laos, Singapura, Philipina, Thailand.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *