Pemerintah Kabupaten Rembang, pada Hari Kamis (2/6), mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Balai Desa Waru, Kecamatan Rembang. Dalam kegiatan akan dilaksanakan selama 2 bulan antara bulan Juni dan Juli itu akan melakukan vaksin Campak kepada 34 ribu anak, vaksin polio dan rubela 78 ribu anak dan suntik polio sasaran 19 ribu.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan sasaran program BIAN ditujukan bagi anak usia 9 sampai 59 bulan.

“Supaya diperhatikan anak-anak yang usia 9 sampai 59 bulan. Tidak diperhitungkan imunisasi-imunisasi sebelumnya. Pokoknya 9 sampai 59 bulan, harus mengikuti imunisasi yang dicanangkan ini, Tambahnya.

Bupati meminta semua fasilitas yang ada di Rembang mulai dari puskesmas, maupun klinik, dokter swasta, posyandu supaya bergerak bersama-sama agar target yang direncanakan bisa terpenuhi.

“Kalau ini dibebankan kepada Puskesmas saja tidak mungkin terpenuhi. Sehingga posyandu, klinik, dokter-dokter swasta, ikut andil di dalam mensukseskan campak ini, Tuturnya.

Bupati mengungkapkan dengan adanya program BIAN, dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Campak, Polio, Pertusis (batuk rejan), Rubela, difteri, Hepatitis B, Pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak).(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…