REMBANG – Menjelang kebarangkatan calon jamaah haji musim haji tahun 1443 H/2022 M, Kemenag Rembang menggelar persiapan. Karena, jamaah haji asal Kabupaten Rembang yang tergabung pada kloter 9 akan berangkat pada Rabu pagi (08/06/2022).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang melalui Humas, Shofatus Shodiqoh mengatakan, jumlah calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 9 adalah 275 orang.

Mereka tergabung dengan calon jemaah haji asal Kudus. Pemberangkatan calon jamaah haji akan berlangsung dari pendopo Museum Kartini Rembang menuju asrama haji Donohudan dengan menggunakan 8 bus. Rinciannya, 7 bus utama dan 1 bus cadangan.

“Kloter 9 sudah harus masuk Pendopo pada 8 Juni 2022 pukul 06.00 WIB. Setiap bus akan didampingi oleh satu orang petugas dari Kemenag Rembang,” kata wanita yang biasa dipanggil iqoh itu.

Rombongan akan dilepas oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz, dengan disaksikan perwakilan keluarga dan rombongan pengiring.

Sementara kloter 10 akan berangkat pada tanggal 9 Juni 2022, dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 48 orang. Kloter ini akan tergabung dengan calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal. Kloter 10 berangkat dari pendopo Museum Kartini ke asrama haji Donohudan dengan menggunakan 2 bus utama. Mereka berangkat sekitar pukul 02.00 dini hari.

Sementara itu menurut Iqoh, ada 2 orang pendamping haji asal Kabupaten Rembang, belum dapat dipastikan keberangkatannya. Karena sampai dengan berita ini diturunkan, mereka masih mengurus visa. Sehingga secara otomatis jumlah calon jamaah haji dan pendamping yang akan berangkat jumlahnya 323 orang.

“Semula itu 325 calon jamaah haji dan pendamping, karena ada dua pendamping ada yang belum bisa dipastikan berangkat maka otomatis jumlahnya menjadi 323 orang,” pungkasnya.(ASMUI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Rembang akan jadi Tuan Rumah Jambore Relawan Nasional 2022

REMBANG – Pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2022 Kabupaten Rembang…

Kepala Dinsos PPKB Subhan Tutup Usia

REMBANG – Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Pasalnya, Kepala…

Pilkades lancar, 16 incumbent terpilih kembali

  REMBANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang, yang…

Partisipasi Pemilih pada pilkades serentak cukup tinggi

REMBANG – Partisipasi pemilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) di 42 desa…