REMBANG – Menjelang kebarangkatan calon jamaah haji musim haji tahun 1443 H/2022 M, Kemenag Rembang menggelar persiapan. Karena, jamaah haji asal Kabupaten Rembang yang tergabung pada kloter 9 akan berangkat pada Rabu pagi (08/06/2022).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang melalui Humas, Shofatus Shodiqoh mengatakan, jumlah calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 9 adalah 275 orang.

Mereka tergabung dengan calon jemaah haji asal Kudus. Pemberangkatan calon jamaah haji akan berlangsung dari pendopo Museum Kartini Rembang menuju asrama haji Donohudan dengan menggunakan 8 bus. Rinciannya, 7 bus utama dan 1 bus cadangan.

“Kloter 9 sudah harus masuk Pendopo pada 8 Juni 2022 pukul 06.00 WIB. Setiap bus akan didampingi oleh satu orang petugas dari Kemenag Rembang,” kata wanita yang biasa dipanggil iqoh itu.

Rombongan akan dilepas oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz, dengan disaksikan perwakilan keluarga dan rombongan pengiring.

Sementara kloter 10 akan berangkat pada tanggal 9 Juni 2022, dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 48 orang. Kloter ini akan tergabung dengan calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal. Kloter 10 berangkat dari pendopo Museum Kartini ke asrama haji Donohudan dengan menggunakan 2 bus utama. Mereka berangkat sekitar pukul 02.00 dini hari.

Sementara itu menurut Iqoh, ada 2 orang pendamping haji asal Kabupaten Rembang, belum dapat dipastikan keberangkatannya. Karena sampai dengan berita ini diturunkan, mereka masih mengurus visa. Sehingga secara otomatis jumlah calon jamaah haji dan pendamping yang akan berangkat jumlahnya 323 orang.

“Semula itu 325 calon jamaah haji dan pendamping, karena ada dua pendamping ada yang belum bisa dipastikan berangkat maka otomatis jumlahnya menjadi 323 orang,” pungkasnya.(ASMUI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…