Pertamina mulai melakukan tahap uji coba pembelian BBM Pertalite dan solar menggunakan aplikasi MyPertamina per tanggal 1 Juli 2022. Untuk wilayah kabupaten Rembang sendiri tidak termasuk dalam wilayah yang menerapkan pembelian menggunakan aplikasi berbasis android itu.

Manager SPBU Tireman, Muhamad Safiq menuturkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli bensin Pertalite ini bakal diuji coba ke 11 wilayah pertama di Indonesia. Dari kesebelas wilayah itu Jawa Tengah khususnya Rembang tidak masuk ke dalam daftar uji coba.

Kendati demikian, pihaknya mengaku SPBU tireman sudah siap jika diminta menerapkan aturan baru tersebut. Bahkan bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui aplikasi MyPertamina saat ini juga bisa dilayani.

“Sudah dari kemarin-kemarin itu jika yang mau beli (BBM) pakai aplikasi MyPertamina atau pembelian pakai non tunai itu bisa. Sehingga jika dari peralatannya sudah ada, tinggal menjalankan,” terangnya.

Pihaknya saat ini belum bisa menjelaskan secara teknis terkait penggunaan aplikasi MyPertamina Ketika membeli Pertalite dan solar. Karena masih harus menunggu instruksi dan arahan dari pihak pertamina.

“Kita tinggal menjalankan perintah saja, informasinya kita disuruh apa tinggal melaksanakannya. Jadi di Rembang belum menerapkan pembelian menggunakan aplikasi,” bebernya.

Terkait langkanya pertalite di sejumlah SPBU, dirinya mengungkapkan SPBU memang saat ini memiliki jatah kuota untuk menerima pasokan. Dan pasokan di masing-masing SPBU jumlahnya berbeda-beda.

Sehingga jika stok pertalite habis sebelum waktu pengiriman pasokan berikutnya tiba, maka SPBU tidak punya pertalite lagi. Oleh karena itu setiap SPBU berhak menentukan strategi penjualan agar stok pertelite atau solar selalu ada setiap harinya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…