BBM pastikan sampai Juli tidak ada kenaikan

REMBANG – PT. Pertamina pastikan sampai bulan Juli tidak akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) ekonomi, keuangan, industri dan perdagangan (Ekuinda) menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445, di Aula Lantai 4 Gedung Setda Rembang, Selasa (5/3).

Bupati mengatakan tidak adanya kenaikan BBM sampai Juni telah disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. Sehingga bisa menjadi pegangan bagi masyarakat.

“Karena kalau BBM naik, maka akan diikuti oleh komoditas-komoditas yang ada pasti akan naik,” imbuhnya.

Ia meminta kepada penyedia LPG apabila tidak ada kenaikan BBM supaya ada operasi terhadap LPG mulai dari tataran user ke user. Jangan sampai ada yang memborong secara berlebihan. Karena akan membuat kenaikan harga.

Selain itu dengan adanya operasi menurut Hafidz jangan sampai distributor menumpuk barang di gudang. Pasalnya, pasokan LPG ditambah 1,5 persen dari kuota bulanan.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Rembang, Nugroho Septiawan Widyatmoko mengungkapkan dilaksanakannya Rakor Linsek Ekuinda untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka stabilitas kondisi perekonomian yang ada di Kabupaten Rembang dan untuk mengetahui kesiapan Pemerintah khususnya di Kabupaten Rembang dari jajaran Polres Rembang beserta Kodim Rembang dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Terakhir dalam rangka cipta kondisi untuk kenyamanan dalam Bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujarnya.

Nugroho menyebutkan dalam kegiatan rakor linsek diikuti 135 peserta. Peserta terdiri atas organisasi perangkat daerah, kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, organisasi masyarakat dan pelaku usaha pedagang ritel dan restoran. 

Sedangkan instansi vertikal seperti Kementerian agama, Badan Urusan Logistik dan Badan Pusat Statistik.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *