REMBANG – Basarnas bersama tin dan relawan SAR gabungan menggelar operasi pencarian nelayan hilang diwilayah perairan Kecamatan Tau, Pati pada hari Rabu 9 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Kemudian pencarian digeser ke Kabupaten Rembang.

Operasi pencarian dimulai Rabu siang kemarin. Tim SAR dan relawan dari Basarnas Pos Jepara, BPBD Pati dan Rembang serta dibantu TNI/Polri menggelar pencarian diwilayah perbatasan Kecamatan Sarang (Rembang), dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Rehabilitas Rekonstruksi Dwi Agung Prasetyo mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari salah seorang nelayan asal Kecamatan Kragan sempat melihat mayat mengapung di wilayah perairan Kragan.

Berbekal informasi tersebut BPBD berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Kabupaten Pati. Mereka kemudian berkumpul di Pendapa Kecamatan Kragan untuk melakukan koordinasi dan pemetaan.

Setelah dilakukan analisis, kemudian Basarnas menyimpulkan jenazah yang diperkirakan korban warga Tayu bernama Ulin Nuha (50) sudah melewati wilayah Kecamatan Kragan. Hal tersebut berdasarkan perkiraan arah angina, dan gelombang laut.

“Pencarian orang hanyut, asal muasalnya dari Tayu, Pati. Kemarin itu ada informasi, di Tayu sudah dilakukan pencarian. Di tayu sudah dilakukan pencarian, terus sampai kemarin itu ada informasi dari nelayan Kragan bahwa nelayan Kragan melihat sesosok mayat mengapung terus kemarin SAR dari Jepara merapat kita koordinasi bersama di Kragan kita analisis pergerakan mayat sudah lewat wilayah Kragan,” kata Prasetyo.

Setelah melakukan pemetaan, kemudian Basarnas bersama tim SAR lekaukan penyisiran diperairan wilayah, Kecamatan Sarang, Rembang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban.

Meski belum berhasil menemukan, Basarnas masih berupaya melakukan pencarian dan membuat posko di wilayah perbatasan Sarang, dengan Kabupaten Tuban, Jatim. Dengan harapan jika ada nelayan yang melihat dapat segera menginformasikan kepada tim SAR. Pencarian di wilayah Kabupaten Rembang masih berlangsung sampai dengan Kamis pagi 10 Februari 2022. (Asmui)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pelaku Pencabulan Jalanan Babak Belur Dihajar Warga

Warga geram dengan ulah seorang pemuda asal Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Dia…

Daftar Kejadian Bencana Alam di Kabupaten Rembang 2021

Sepanjang 2021 terjadi beberapa bencana alam yang menyambangi sejumlah wilayah di Rembang.…

Tidak Ada Tanda Kekerasan Pada Tahanan Asal Jakarta Yang Meninggal di Rutan Rembang

Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang menegaskan tidak ada tanda kekerasan…

Truk Rem Blong di Turunan Lampu Merah di Balikpapan Ternyata Pernah Terjadi di Rembang

Masih dijumpai truk bersumbu besar melintas angkutan barang melintas di jalan dalam…