REMBANG – Banjir susulan kembali melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Rembang Rabu (9/3) sore. Kali ini banjir terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Sumber. Paling parah berada di sekitar kawasan SMPN 1 Sumber hingga ke utara sampai kawasan Desa Wiroto, Kecamatan Kaliori.

Banjir susulan juga membuat warga di Dusun Semambung, Wiroto harus mengevakuasi ternak, sepeda motor dan barang elektronik agar tidak rusak. Warga setempat sudah sibuk evakuasi barang masing-masing sejak pukul 16.00 waktu setempat.

Warga Semambung, Kecamatan Kaliori Abdul Rokhim mengatakan, warga setempat belum sempat memasak. Karena air datang begitu deras dan tiba-tiba.

Untuk warga dan barang-barang sudah dievakuasi. Untuk warga butuh makan, soalnya dari jam 4 tadi banjir sudah mulai datang,” jelasnya kepada relawan sekitar pukul 17. 48 WIB mala mini.

Hingga berita ini warga sekitar masih melakukan evakuasi sejumlah barang dan perabotan rumah tangga agar tidak hanyut. Selain itu, sejumlah relawan mulai berdatangan untuk membantu warga setempat untuk melakukan evakuasi.

Selain Desa Semambung, Desa Sidomulyo, Kaliori juga mengalami hal yang sama. Air kembali datang memasuki rumah warga. Bakkan sejumlah akses jalan tidak dapat dilalui. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…