Lima bakal calon Kepala Desa di Desa Tawangrejo, Kecamatan Sarang, telah lolos seleksi administrasi. Hal itu setelah Panitia seleksi Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) Desa melakukan pengecekan seleksi administrasi persyaratan bakal calon, yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, hari Rabu (9/3).

Camat Sarang, Nasaton Rofiq mengatakan setelah tahapan seleksi administrasi akan dilanjutkan seleksi tambahan. Karena yang lolos melebihi batasan maksimal.

Karena ini lima, maka kita memakai pedoman yang ada. Aturannya adalah minimal dua, maksimal tiga. Artinya, kalau lebih dari tiga, harus ada seleksi tambahan,” imbuhnya.

Nasaton Rofiq mengungkapkan seleksi tambahan berupa skoring meliputi pengalaman di pemerintahan desa, tingkat pendidikan dan usia.

Apabila dalam seleksi tambahan ditemukan ada nilai yang sama, menurut Nasaton Rofiq maka dilakukan seleksi tertulis sampai ada tiga calon kepala desa.

Nasaton Rofiq selaku ketua pengawas Pilkades PAW Kecamatan Sarang menyebutkan dalam tahapan seleksi administrasi pilkades PAW di Desa Bajingmeduro, pada hari yang sama, yang diikuti dua bakal calon telah lolos seleksi semuanya.

Nasaton Rofiq menerangkan untuk pelaksanaan pilkades PAW ditetapkan 23 Maret 2022. Sehingga pada bulan April 2022, di dua desa bersangkutan sudah mempunyai kepala desa.(Dari Sarang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…