Sejumlah Alumni SMEA Yos Sudarso angkatan tahun 1997 membagikan sayuran gratis kepada masyarakat pengguna jalan, di Perempatan Kempong Jl. Dr. Sutomo Rembang, Jum’at (26/8). Menariknya, sayur mayur yang dibagikan bukan dari hasil membeli dari pasar, melainkan hasil dari kebun pribadi.

Ketua Alumni SMEA Yos Sudarso Angkatan tahun 1997, Hermin Haryanti menuturkan pihaknya lebih banyak mengandalkan hasil panen dari kebun para alumni. Setelah itu, dikumpulkan menjadi satu untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, dengan mengambil titik lokasi strategis.

Semisal di Perempatan Galonan, Perempatan Jaeni maupun di Perempatan Kempong Kota Rembang. Kegiatan bagi-bagi tersebut dibalut dengan tema Jumat berkah.

“Kita adakan acara Jum’at Berkah. Kegiatan semacam ini sudah lama berlangsung. Kita gonta-ganti, kadang bagi bubur kacang hijau, tapi seringnya sayur mayur. Sasarannya paling banyak ke ibu-ibu yang lewat, “ kata Hermin.

Wanita warga Desa Banyudono Kecamatan Kaliori ini menambahkan meski sudah lulus dari SMEA Yos Sudarso sejak 25 tahun silam, namun ia bersama komunitasnya teman-teman alumni, tetap berupaya menjalin silaturahmi dan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain.

Selain sayuran, ke depan pihaknya merencanakan untuk bagi-bagi pakaian bekas layak pakai kepada warga. Dengan konsep warga yang melintas bebas memilih pakaian yang dipajang di lokasi Jumat berkah.

“Kita masih aktif dan sering kumpul-kumpul. Kita ingin berbagi, ya memberikan manfaat lah mas. Nanti ke depannya kita juga mau bagi pakaian bekas layak pakai. Pakaian dipasang ke hanger, dipajang, orang tinggal pilih sesuai kebutuhannya, “ pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…