REMBANG – Pemilihan Duta Wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang memasuki babak baru. Pasalnya, pendaftaran sudah mulai dibuka sejak awal Juli 2022 lalu, sudah ada ratusan pendaftar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinbudpar Kabupaten Rembang, Kusrini mengatakan ratusan pendaftar yang ingin berpartisipasi sebagai Duta Wisata Kabupaten Rembang, banyak yang tidak lolos karena tidak memenuhi klasifikasi untuk menjadi mas dan mbak Kabupaten Rembang.

“Ini pesertanya sudah 40 pasang lebih mas yang mendaftar di kami. Ada seleksi minimal tingginya untuk cewek 160 cm, untuk cowok 165 cm harus asli warga Kabupaten Rembang,” jelasnya.

Berdasarkan data per tanggal 20 Juli 2022 sudah ada 40 pasang remaja putra dan putri yang mendaftar sebagai calon Duta Wisata di Kabupaten Rembang. Namun hanya mereka yang memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk cewek dan 165 cm bagi cowok yang dapat lolos ke tahap selanjutnya.

Selain itu, Duta Wisata yang lolos hanya mereka yang memiliki batasan usia 17 sampai 24 tahun. Sudah banyak yang tidak memenuhi syarat dan tereliminasi sebelum mereka melaju ke tahapan yang lebih jauh.

“Kemarin yang tidak memenuhi syararat langsung mundur formulir gak jadi di kembalikan mas karena belum memenuhi syarat,” tambahnya.

Tahapan lanjutan setelah mereka dinyatakan layak berdasarkan tinggi badan dan batasan usia, mereka masih akan mengikuti seleksi lanjutan. Pada tanggal 25 Juli nanti akan berlangsung seleksi tertulis dan wawancara.

Dari puluhan pasang maka hanya akan diambil 6 pasang sebagai finalis yang akan tampil pada puncak pemilihan Duta Wisata yang akan berlangsung pada tanggal 30 Juli 2022 malam. (Asmui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Jumlah Desa Butuh Bantuan Air Bersih Bertambah

REMBANG – Pergantian musim datang semakin tak menentu. Kadang musim kemarau berjalan…

Laga Perdana PSIR Raih Kemenangan 4-0

REMBANG – Laga Perdana Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Rembang melawan Persatuan…

Seratusan Penghafal Al-Qur’an Gelar Do’a untuk Rembang

REMBANG – Seratusan penghafal Al Qur’an, Sabtu (24/9), menggelar do’a bersama untuk…

Petani tambak Kaliori, mulai panen garam

KALIORI – Petani tambak di Kecamatan Kaliori, mulai panen garam. Hal itu…