REMBANG – Empat atlet tenis meja putra dan putria asal Kabupaten Rembang berhasil lolos dalam kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang berlokasi di GOR Satria Purwokerto pada tanggal 3 November sampai 6 November 2022 lalu.

Empat atlet putra dan empat atlet putri yang dikirimkan oleh Kabupaten Rembang semuanya merupakan atlet beregu potensial.

Ketua Cabang Olahraga Tenis Meja Kabupaten Rembang, Samsul Anwar, mengaku bersyukur atas capaian atlet beregu putra dan putri berprestasi yang dimiliki oleh Kota Santri.

Karena, hal ini merupakan sebuah sejarah, dimana atlet Tenis Meja asal Kabupaten Rembang dapat menembus gelaran olahraga bergengsi di Jawa Tengah.

“Kualifikasi Pra Porprov di Banyumas, kita terjunkan 4 putri 4 putra beregu, target saya hanya lolos saja dulu di kualifikasinya. Karena Rembang selama ini belum pernah cowok-cewek lolos barengan. Karena memang kita gak mengejar finalnya kualifikasi yang penting lolos. Karena target kita di Porprovnya,” kata Samsul.

Untuk dapat lolos kualifikasi Pra Porprov Jawa Tengah 2023, cabang olahraga (Cabor) Tenis Meja Kabupaten Rembang mengirimkan atlet-atlet andalannya untuk mengikuti pemusatan latihan di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Jakarta.

“Saya gak mengejar semifinal kualifikasi, karena pada saat Porprovnya kita target mengejar satu emas dua perak. Saya mengirimkan atlet selama 6 bulan di PTM tempat Mas Gilang Ramadan itu di Stoni Bekasi, dan pemusatan full satu bulan sebelum pertandingan itu di PPOP di Jakarta,” tambah Samsul Anwar.

Untuk Gelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah untuk Cabang Olahraga Tenis Meja sekitar bulan Juli sampai September 2023. Untuk memenuhi terget satu medali emas dan dua medali perak para pemain akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.( Asmui/Msd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

BPBD Tetap Siaga Meski Tak Ada Banjir, Alat Pendeteksi Cuaca Dipasang

REMBANG – Cuaca buruk memang menghantui hampir seluruh wilayah di Indonesia. Tak…

Hari Disabilitas Internasional, Bupati Ingatkan Perusahaan Harus Akomodir Penyandang Disabilitas

Hari Penyandang Cacat Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan…

Pemkab revitalisasi pasar tradisional

  KRAGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, optimalisasi sarana dan prasarana perdagangan…

Kerja Cepat, BKD Rembang Proses SK CPNS Sehari

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang sudah mengambil sumpah janji Calon Pegawai Negeri…