Untuk menangani banjir di wilayah Kecamatan Sumber, Pemerintah Kabupaten Rembang telah melayangkan surat Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk dinormalisasi. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepada wartawan, baru-baru ini.

Bupati mengatakan soal penanganan banjir di Sumber, pihaknya telah melayangkan surat pada BBWS untuk diadakan normalisasi.

“Sudah dikirimkan. Dengan kondisi dan kejadian yang ada. Perlu ada perhatian khusus. Nanti membawa dampak terhadap kesengsaraan masyarakat jika tidak ada normalisasi,” imbuhnya.

Perlu diketahui banjir yang melanda kecamatan Sumber Rabu (9/3), menyebabkan  tembok pagar depan dan belakang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumber roboh, semua ruangan terendam, hingga ribuan buku perpustakaan juga tidak luput. Bahkan ruangan karawitan, lab, kepala sekolah, guru, TK, BK, perpustakaan tidak luput terkena dampak banjir bandang.

Genap 10 hari tepatnya Sabtu (19/3) sore, Banjir kembali terjadi dan merendam SMP Negeri 1 Sumber lagi.(Dari Sumber Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…