Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas pengendara roda dua dan roda empat di kalangan remaja, tidak henti-hentinya Satlantas Polres Rembang mengadakan kegiatan sosialisasi. Seperti pada hari libur, Minggu (3/7), mereka menggelar kegiatan Implementasi Art Policing di alun- alun Rembang.

Pada kegiatan tersebut Satlantas menggandeng komunitas otomotif, club senam. Selain itu pengrajin batik tulis Lasem juga dihadirkan untuk meramaikan kegiatan itu.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas ( Kamseltibcar Lantas ). Pihaknya sengaja menggandeng banyak pihak yang kali ini perwakilan penghobi otomotif Paguyuban Mobil Rembang (Pamor) dan pengrajin batik tulis sebagai kearifan lokal di Rembang.

Kasatlantas berharap dari kegiatan ini bisa menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan masyarakat bisa lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Kita mengadakan implementasi art policing dengan tema guna menciptakan kamsel lantas dalam rangka Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Ini mengangkat tema art jadi kita ingin memberi edukasi ke masyarakat untuk tertib berlalulintas, tapi kita gabung dengan seni budaya lokal yang ada di Kabupaten Rembang,” terangnya.

Di lokasi acara warga yang hadir bisa melihat langsung proses membatik karena di sediakan space tersendiri di sebelah panggung utama. Selanjutnya selain melihat mobil- mobil antik dan yang telah dimofikasi, mereka juga berolahraga dan berjoged dangdut bersama.

Di setiap jeda sesi senam maupun lagu, petugas dari Satlantas termasuk Kasatlantas berganti memberikan sosialisasi dan himbauan tentang tertib berlalu lintas. Hadiah juga diberikan kepada mereka yang hadir dalam acara tersebut.

“Harapannya dari kegiatan yang kita selenggarakan ini bisa getok tular warga yang hadir bisa ikut bantu menyebarluaskan tentang tertib berlalu lintas, membudayakan keselamatan dalam berkendara sehingga bisa menekan angka kecelakaan, ” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…