Tim Arsito (Arek Sriombo) Kecamatan Lasem sukses menjadi juara turnamen Sawalan Cup Desa Ngotet 2022. Piala Sawalan Ngotet 2022 dibawa ke Sriombo setelah dalam laga final mengalahkan tim Rembang Police FC 1-0 di lapangan Ngotet, Rabu sore (1/6).

Kesebelasan asal Lasem itu berhasil memenangi pertandingan berkat gol tunggal yang dicetak Hariyanto. Pemain yang tenar disapa Sarmento itu berhasil mengkonversi umpan silang dari Rico.

Di babak pertama Rembang Police FC mampu menahan imbang tim berjuluk Kuda Jikrak sebutan Arsito FC. Kiper Rembang Police FC, Henry bermain sangat cemerlang, sejumlah peluang emas Arsito dapat digagalkannya.

Mulai dari tendangan keras Sarmento, plesingan dari Rico, tendangan jarak jauh dari Sukirno Bagong serta peluang Ahmadi Unduz. Polisi yang bertugas di kesatuan Satlantas Polres Rembang itu berjibaku untuk mengamankan gawangnya dari serangan para pemain Arsito.

Setelah turun minum, strategi permainan Arsito dirubah lebih bersabar dan tidak cepat kehilangan bola. Banyak peluang yang didapat namun lagi-lagi kiper Rembang Police bermain apik, hanya satu gol yang dicetak sarmento yang gagal diselamatkan.

Sebenarnya Arsito FC berpeluang memperbesar keunggulan melalui tendangan penalti, setelah pemain belakang hands ball di dalam kotak 12 pas. Namun Rico sebagai eksekutor gagal, bola meluncur deras ke sisi luar gawang kanan, padahal kiper sudah tertipu dengan merespon ke sebelah kiri.

Rembang Police bukannya tanpa perlawanan, mereka cukup merepotkan barisan pertahanan Arsito yang dikawal Karwono Rojali, Martono, Aris dan Ruslan. Di babak ke dua strategi umpan silang dan langsung mengalirkan bola jauh ke depan mampu mengancam gawang yang dijaga Djoko Santoso atau yang akrab disapa Pele.

Tercatat satu tendangan dari Toifur sempat membentur mistar gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Arsito FC.

Eko Nur yang keluar sebagai pemain terbaik dalam turnamen ini menyampaikan terimakasih kepada Arsito FC yang mempercayainya menjadi bagian tim. Final sore ini menurutnya sangat menarik.

“Tim lawan kuat, mereka bermain hati- hati. Saya pesan ke depannya Rembang bisa semakin banyak menggelar turnamen untuk U40 seperti ini, karena untuk silaturahmi, olahraga dan memeriahkan dunia sepakbola, ” ungkapnya.

Sementara itu Ahmadi unduz pemain sekaligus manajer Arsito FC bersyukur timnya kembali menjuarai turnamen tarkam di Kota Garam. Diakui tim Rembang Police juga bermain bagus, terbukti Arsito hanya unggul 1 gol.

“Kita di babak pertama terlalu terburu- buru, berambisi. Seharusnya kita santai dan lugas, sehingga bisa mencuri gol seperti di babak ke 2, ” bebernya.

Dengan diraihnya Piala Ngotet Sawalan Cup 2022, artinya Arsito FC secara 4 kali berturut- turut menjuarai turnamen Tarkam di Kabupaten Rembang untuk kelas usia U40.

Arsito FC seperti menjadi raja Tarkam U40 dalam kurun waktu satu tahunan ini. Di tahun 2021 menjuarai Sendangagung Cup kecamatan Pamotan, Turnamen Gandri Rojo Kecamatan Sedan, juara turnamen di Kedungrejo Rembang dan yang terbaru ini sebagai juara di Piala Ngotet Sawalan Cup U40 tahun 2022.(Dari Lasem Rendy melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…