Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kaliori, baru-baru ini, menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) II. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kuliner Warung Sawah Desa Meteseh, Kecamatan Kaliori, dihadiri ketua pimpinan ranting serta pengurus PAC. GP. Ansor Kaliori.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kaliori Kunari mengatakan digelarnya Rakerancab untuk menentukan program kerja satu tahun ke depan supaya program tersebut benar-benar bisa terlaksana dan membawa manfaat bagi kader, organisasi, masyarakat, agama, bangsa, dan negara.

“Kegiatan ini mengambil tema “Bersatu dalam Aksi, Wujudkan Kemandirian Organisasi” dengan harapan supaya kita bisa sama-sama kompak untuk bekerjasama dan bersinergi dalam mensukseskan program PAC GP Ansor Kaliori yaitu mewujudkan kemandirian organisasi,” Imbuhnya.

Kunari menjelaskan di antara program kerja yang akan dilaksanakan yaitu Pelatihan Kader Dasar yang direncanakan di akhir bulan Juni, Pendidikan dan Pelatihan Dasar Banser direncanakan akhir bulan Juli dan pembentukan ranting baru.

Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Rembang, Nadhief Shidqi menyampaikan, salah satu jalan untuk bisa mengawali pecah telur mendirikan ranting yang sebelumnya belum ada adalah sowan-sowan. Juklak/Juknis/SOP bidang organisasi dan Keanggotaan & Kaderisasi untuk masuk ke desa baru yang belum ada rantingnya adalah yang pertama sowan kepala desa, sowan ketua Ranting NU, sowan tokoh masyarakat dan sowan ke pengurus badan otonom NU yang sudah ada.

“Kondisi demografi desa dan etnografi juga kondisi warganya. Ada desa-desa yang memang secara historis susah ngedekno organisasi. Entah itu karena pemudanya punya kebiasaan merantau, entah sibuk bekerja. Disebutkan ada desa Pantiharjo dan secara umum desa-desa di sebelah utara jalan raya,” Ujarnya.

Gus Nadhief mengungkapkan dalam program kerja yang disusun dalam Rakerancab bisa disinergikan dengan kegiatan PC. GP. Ansor Kabupaten Rembang. Pasalnya, pada semester kedua tahun 2022 ini antara lain diklatsar, kemah bhakti bersama-sama antara Ansor dan Banser baik pengurus pimpinan cabang maupun anak cabang, satu PAC satu produk UMKM, silaturahim ke banom-banom NU, dan yang terakhir menggelar Coaching Clinic Multimedia & IT bidang Kominfo dan Biro Infokom.(Dari Kaliori Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Tahun 2023 Ini Program Transmigrasi Masih Terbuka

Program pemerataan penduduk transmigrasi masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi…

SMK dan Ponpes Arrohmaniyah milik Bupati Rembang, dilaunching

  Di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, kini telah berdiri Sekolah Boarding School…

Gelombang Tinggi, Nelayan Pulang Dengan Tangan Hampa

REMBANG – Tingginya gelombang laut di pesisir utara Kabupaten Rembang membuat nelayan…

Pemkab siapkan perda SMP SMA bisa baca Quran

  PAMOTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, saat ini, telah menyiapkan Rancangan…