Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan karnaval Pembangunan dan Kebangsaan dalam rangka HUT RI ke 77, Minggu (21/8). Untuk karnaval tahun ini, Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang mengambil tema pewayangan.

Sebanyak 25 orang dari Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang dirias layaknya tokoh-tokoh yang ada dalam kisah pewayangan. Sejumlah anggota DPRD Rembang juga turut hadir sebagai peserta karnaval dengan mengendarai kereta kuda.

Pada acara karnaval pagi itu, seluruh masyarakat Kabupaten Rembang nampak memadati sepanjang jalan yang dilintasi rombongan peserta karnaval sejak pukul 09.00. Wajar, acara karnaval, baru tahun ini, di gelar kembali setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Rembang, Puji Santoso menyampaikan di momen perayaan karnaval dalam rangka HUT RI ke-77 ini, seluruh masyarakat Kabupaten Rembang tengah bergembira dengan suka cita. Hal itu sesuai dengan slogan HUT RI ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Semua bergembira merayakan hari kemerdekaan. Acara karnaval ini juga luar biasa, peserta karnaval sampai 58, yang menonton juga seluruh warga Kabupaten Rembang datang. Semoga ini menjadi awal yang baik, sehingga semua masyarakat sehat dan bergembira dan ekonominya ke depan bisa lebih lancar dan kuat,” bebernya.

Diakuinya antusias dari masyarakat yang hadir untuk menyaksikan karnaval tahun ini sangat luar biasa. Bahkan hampir tidak ada celah jalan yang kosong sepanjang rute karnaval karena saking padatnya penonton.

“Luar biasa penontonnya tadi, semua bersorak artinya menerima dengan gembira. Lambaian tangan dengan bahagia, rasa gembira dan bersuka cita, saya melihat itu semuanya,” ucapnya.

Puji berharap kegembiraan masyarakat yang dilihatnya pada momen karnaval itu dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Disamping perekonomian juga harus bangkit selaras dengan kebahagiaan masyarakat.

“Momen yang mencekam seperti kemarin ketika ada covid-19 harus segera kita hilangkan. Harus bangkit dan semangat untuk membangun masa depan Rembang untuk lebih baik,” pungkasnya.(Dari Rembang Rendy Teguh Wibowo melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…

Gus Hanies: Bangunan Gedung Harus Ramah Difabel

Pemerintah Kabupaten Rembang berupaya membuat akses ramah difabel saat membangun gedung. Hal…