Pemerintah Pusat melalui telah memberikan kelonggaran pada kegiatan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi larangan bagi masyarakat untuk beraktifitas.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan dengan diperbolehkannya aktifitas masyarakat seperti seni budaya jangan sampai ada pihak atau oknum yang menganggu.

“Saat ini Pak Jokowi mencanangkan aktifitas masyarakat semua sudah diperbolehkan. Semua seni budaya sudah boleh. Jangan ada yang ganggu-ganggu. Kecuali, persiapannya untuk berkelahi,” Imbuhnya.

Pejabat asal Desa Pamotan Kecamatan Pamotan itu berharap dengan diperbolehkannya aktifitas seni budaya agar masyarakat khususnya seniman pulih dari keterpurukan ekonomi.

Orang nomor satu di Rembang itu menerangkan secara nasional kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia sudah hampir seratus persen.

“Berdasarkan penelitian laborat itu, secara nasional memang herd immunity yang sudah terbentuk sudah 99,9%. Hampir 100%. Dadi, ketoke wis ora ana Covid,” Imbuhnya.

Di Rembang sendiri, menurut Abdul Hafidz, saat ini kasus Covid-19 sudah nihil. Sehingga dimungkinkan bulan Agustus sudah dinyatakan endemi. Pasalnya, menurut badan kesehatan internasional (WHO) dari pandemi ke endemi membutuhkan waktu 6 bulan.(Dari Rembang Masudi melaporkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Gus Wabup : Rembang Jadi Etalase NU

Wakil Bupati Rembang H M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) meminta kader…

Solois Rembang, Bare Lepas Single Kedua “Out of You”

Penyanyi solo (solois) asal Rembang, Bare melepas single kedua “Out of You”,…

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang mempunyai tugas besar untuk mengatasi…

Drupoh, Tradisi Unik Saat Panen Duku Woro

Desa Woro Kecamatan Kragan terkenal dengan buah dukunya atau masyarakat biasa menyebutnya…