Akibat mengantuk, Pagar Kantor Bupati diseruduk Truk

REMBANG – Pagar pembatas kantor Bupati Rembang, Senin (11/12) jam 2.30 dinihari, ditabrak truk. Akibatnya pagar beserta papan reklame dan CCTV di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), terkena imbasnya.

Kepala Kepolisian Resort Rembang, AKBP Suryadi Sik, MH melalui Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP. Sugito, SH mengatakan kronologi kejadian berawal dari pengemudi truk tronton B 9203 JW yang dikemudikan Budi Setiawan berangkat dari Jakarta menuju Surabaya, sempat beristirahat di Kudus pukul 22.30.

“Setelah istirahat, pengemudi melanjutkan perjalanan ke arah timur. Setelah sampai di TKP, oleng ke kiri. Sehingga menabrak pagar kantor Bupati,” imbuhnya.

Ia menjelaskan hasil koordinasi dengan sopir, korban mengakui telah mengantuk. Karena kecapekan.

Sementara untuk kerugian yang diderita sopir pengangkut ban alat berat, menurut AKP. Sugito masih ditaksir. 

AKP. Sugito mengungkapkan dampak dari kecelakaan tunggal itu, tidak mengganggu arus lalu lintas. Karena kendaraan yang mengalami kecelakaan berada di tepi trotoar. 

Sehingga oleh petugas, agar tidak mengganggu arus lalu lintas, evakuasi truk dilaksanakan pada jam 7.00. Menunggu kendaraan yang didominasi para pelajar dan pekerja sudah ngantor.

Dalam proses evakuasi, kendaraan dari barat ke arah timur, dialihkan ke selatan Tugu Adipura.

Akhirnya pada pukul 8.06, truk berhasil diderek oleh petugas. Sehingga arus lalu lintas jam 8.10 sudah mulai lancar. 

Sementara itu, menurut sopir truk yang mengalami kecelakaan, Budi Setiawan (43 tahun), mengakui mengantuk karena kecapekan.

“Kecapekan. (Perjalanan,red) Dari Kudus ke Kalimantan,” ujarnya.

Sopir asal Kudus itu menjelaskan ketika merasa mengantuk dirinya sudah berencana mau istirahat di warung dekat Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Rembang. Namun naas, sebelum sampai Mapolsek sudah keburu terjadi kecelakaan.

Budi menyampaikan dalam kecelakaan itu, 2 penumpang dalam keadaan selamat.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *