Ada sekolah rusak, segera laporkan

REMBANG – Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta perhatian kepada kepala desa supaya melaporkan sekolah negeri di wilayahnya, yang mengalami kerusakan. Pasalnya, pihaknya mencatat ada 2 kejadian sekolah ambruk di Sekolah Dasar (SD) Negeri Ngotet Kecamatan Rembang dan SD Negeri Karas Kecamatan Sedan.

Bupati mengatakan pihaknya sangat mengkhawatirkan apabila ada sekolah ambruk ketika masih proses belajar mengajar maka akan membahayakan nyawa siswa dan guru.

“Kami punya pengalaman yang mengkhawatirkan sekali. Ada sekolah yang ambruk. Brek! Satu di Ngotet dua di Karas. 2 ini menjadi perhatian kita semua. Karena umpama ambruk pas ada anak sekolah, terus kaya apa? Untunge ora ana cah sekolah” imbuhnya.

Ia meminta dengan adanya peristiwa itu agar lebih rutin melakukan pengecekan bangunan.

Harapannya jika terjadi kerusakan agar kepala desa segera melapor kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang. Sehingga dengan adanya laporan itu nantinya akan segera ada perencanaan penanganan.

“Supaya nanti cepat ditangani. Jangan sampai terjadi sekolah ambruk, tanpa kejelasan perencanaan” ujarnya.

Harapan serupa juga ditujukan ke pengawas sekolah agar mengecek semuanya. Sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi. Terlebih jika ada korbannya maka akan menjadi berita heboh.(Masudi/CBFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *